Politik

Heri Jiwa Besar Mundur dari Pencalonan Ketua Demokrat Sumut

DR Berita
Istimewa

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Heri Zulkarnain dan Sekretaris Meilizar Latief.

DRberita.com | Heri Zulkarnain mundur dari pencalonan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Sikap mundur Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, ini bukan tanpa alasan. Ia ingin Partai Demokrat di Sumut dipimpin sosok anak muda yang berintegritas.


Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Sumut direncanakan dalam waktu dekat, bulan Oktober 2021 ini.

Informasi diperoleh DRberita, Jumat 1 Oktober 2021, mengatakan sikap mundur Heri Zulkarnain dari Musda DPD Partai Demokrat Sumut sudah sampai ke petinggi Partai Demokrat di Jakarta.

BACA JUGA:
Musda TIDAR Sumut Dibuka Gubsu, Dihadiri Petinggi Gerindra

"Ia (Heri Zulkarnai) jiwa besar. Ia mundur demi Partai Demokrat kembali besar di Sumut, dipimpin oleh anak muda yang memiliki integritas. Heri sudah siap dengan keputusan itu dan sudah disampaikannya langsung ke DPP, ini katanya demi Partai Demokrat," ungkap sumber.

Namun, kata sumber, Sekretaris DPD Partai Demokrat Meilizar Latief masih berambisi dengan jabatannya. Ia pun mendorong Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut Tondi Roni Tua untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua di musda.


"Yang ambisi Sekretarisnya (Meilizar Latief), ia mendukung Tondi maju di musda. Bargaining nya mungkin ada diminta Meilizar, kabarnya Meilizar minta tetap jadi sekretaris. Istilahnya 'Aktor ganti, sutradara tetap' ini yang dimainkan Meilizar ke DPC, lagi road show dia," ucap sumber.

BACA JUGA:
Advokat di Medan Yakin JR Yusril Ditolak MA

Tondi, menurut sumber sosok yang diperhitungkan meski baru di Partai Demokrat. Namun gerakan politiknya sudah terlihat di internal partai. Buktinya ia mampu menjadi ketua fraksi di DPRD Sumut menggeser Armyn Simatupang.

"Mungkin itu motifasi Meilizar Latief mendorong Tondi maju di musda. Bisa "dijual" untuk menjadi ketua, buktinya kan dia bisa jadi ketua fraksi," tandas sumber.


Heri Zulkarnain yang dikonfirmasi tetap membantah dirinya mundur dari pencalonan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Namun ketika disampaikan informasi ini dari pusat, Heri tidak menjawab.


"Siapa yg sampaikan Bro Arief...Maju kita," kata Heri melalui pesan whatapp.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin