Politik

Gubsu Resmikan Masjid Al Hamdy di Lahan Eks HGU PTPN2

DR Berita
Foto: Istimewa

Gubsu Edy Rahmayadi bersama pengurus BKM Al Hamdy.

DRberita.com | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkenan meresmikan pemakaian Masjid Al Hamdy, Jalan Sultan Pasar 3 Dato Kabu, Lahan Eks HGU PTPN2, Jumat 5 Maret 2021. Acara tersebut diawali dengan penandatanganan prasasti, peninjauan lokasi dan kondisi masjid.


Penasehat BKM Al Hamdy H. Syarifuddin Elhayat dalam laporannya menyebutkan, masjid yang mengambil nama Pemangku Adat Deli T. Hamdy O. Delikhan Alhajj tersebut dibangun di atas lahan 20 x 60 m, bangunan pisik 20x20 m mampu menampung lebih dari 500 jamaah.



Sedangkan biaya didapatkan dari bantuan swadaya masyarakat dari infak, sedekah, zakat dan wajaf yang telah dibangunkan mencapai hampir Rp.

2 miliar belum termasuk pembangunan menara dan rumah tahfiz untuk anak-anak masyarakat sekitar.


BACA JUGA :Ketua Demokrat Deliserdang Desak Kapolri Bubar Paksa KLB Ilegal di The Hill Sibolangit


Sedangkan kegiatan masjid, selain ibadah rutin, juga diisi dengan kegiatan remaja masjid dan juga pendidikan latihan karate yang dinaungi Karate-Do Lemkari.



Gubsu Edy Rahmayadi menyatakan kegembiraannya dan meminta agar masyarakat memakmurkan masjid Alhamdy dengan kegiatan sosial keagamaan yang tujuannya meningkatkan amal ibadah menuju ketakwaan. Dia juga berpesan agar jamaah maupun masyarakat tetap menjaga kerukunan, menjaga ukhuwh maupun menjaga kesehatan khususnya pada masa pandemi covid saat ini.


"Mari kita jaga kesehatan dengan berpedoman pada prokes, "kata Edy.



Pada awal peninjauannya Gubsu menyatakan memberi bantuan untuk membangun pagar Masjid Alhamdy yang untuk kemakmuran masjid.


"Besok pagar masjid ini insyaallah sudah dibangun," kata Gubsu.


BACA JUGA :Oegroseno Pertanyakan Sikap Kemenpora


Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin