Politik

Gubsu Disarankan Buat TWK Untuk Calon Direksi BUMD Sumut

DR Berita
Istimewa

Gubsu Edy Rahmayadi

DRberita.com | Direktur Pusat Informasi Rakyat (PIRA) Zainal Arifin Sinambela menyarankan agar seleksi calon direksi BUMD Provinsi Sumut menggunakan metode Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Mumpung saat ini masih seleksi administrasi yang baru dilewati.

"Pak gubernur kita kan lama tugas di Lemhannas, TWK ini dibuat bisa sejalan dengan visi misi Sumut Bermartabat. Ia, agar tidak terulang lagi permasalahan di BUMD Sumut. Direksi yang terpilih nantinya memiliki integritas yang sudah teruji," kata Zainal Sinambela kepada wartawan di kafe kawasan Simpang Jodoh, Tembung, Percut Seituan, Minggu 25 Juli 2021.

Baca Juga :Demokrat Apresiasi Peraih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Mantan Sekjen AMPG Sumut ini sangat optimis BUMD Provinsi Sumut akan kembali sehat jika dipimpin oleh orang-orang yang memiliki integritas teruji dan wawasan kebangsaan


Selain TWK, kata Zainal, Gubsu Edy Rahmayadi juga bisa membuat metode TIU dan TKP untuk calon direksi BUMD.


"TIU itu Tes Intelijensi Umum, dan TKP yaitu Tes Kemampuan Pendidikan. Jadi padu kan dengan TWK. Tak diragukan lagi siapa nantinya direksi terpilih, asal jangan ada direksi titipan yang sudah disiapkan. Akan sia-sia ketiga metode itu dilakukan," kata Zainal.

Baca Juga :Wakil Menteri Jokowi Kerjanya Unggah Poster Hoax

Gubsu, lanjut Zainal, bisa meminta bantuan dari Kodam, Polda, BIN, dan MUI untuk memlakukan metode TWK, YIU dan TKP untuk calon direksi BUMD Sumut. Sehingga tidak sia-sia seleksi yang dilaksanakan.

"Gubsu pasti sudah paham ini, jika perlu minta bantuan dosen-dosen dari Lemhannas RI di Jakarta untuk pelaksanaan TWK, TIU dan TKP ini. Kan hasilnya nanti untuk Sumut Bermartabat," tandas Zainal.


Jabatan direksi BUMD Provinsi Sumut yang diperebutkan yaitu Direktur Utama PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga :Pengibaran Bendera Putih Itu Masih Terbilang Sangat Sopan dan Santun

Kemudian, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, dan Direktur Produksi dan Pengembangan PT. Perkebunan Sumatera Utara.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin