Politik

Gubsu: Virus Corona Varian Baru B117 Ditemukan di Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

Gubsu Edy Rahmayadi

DRberita.com | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan telah membentum tim pendeteksi virus corona varian baru B117 yang ditemukan di Sumut.


"Ketua tim yang melakukan evaluasi pendeteksian sudah saya tanda tangani adalah dr. Inke dengan timnya. Kita tunggu hasil deteksinya dia," kata Edy di Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Rabu 10 Maret 2021.



Edy menyebutkan, bahwa ia tidak bisa menyampaikan perihal yang teknis tentang kesehatan, apalagi terhadap sesuatu yang belum begitu pasti.


BACA JUGA :AHY Bertemu Prof. Jimly Bahas Situasi Dunia Hingga Partai Demokrat


"Kalau tentang kesehatan saya tak bisa sampaikan sekarang karena itu cukup teknis dan tak boleh sembarang menyampaikan hal itu kalau tidak pasti," sebutnya.



Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Hasibuan mengatakan kemungkinan dugaan temuan virus B117 asal Inggris itu ada di Sumut.


"Mungkin saja, kalau ditemukan itu sudah pasti, jadi masih dugaan," katanya.



Alwi mengungkapkan, dalam upaya pencegahan Virus Corona B117, diharapakan agar masyarakat untuk tetap menjalankan 5M dan vaksinasi. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik.


BACA JUGA :Ketua Dewan Suro dan Sekretaris Dewan Tanfidz PKB Sumut Tidak Satu Bahasa


"Kalau upaya masih 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi agar tidak sampai terpapar virus," pungkasnya.


Editor: admin

Sumber: Rilis