Politik

FOZ Sumut Serah Terima Bantuan Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Kepada Kemenag

DR Berita
Istimewa

FOZ dengan Kemeneg Sumut

DRberita.com | Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara serah terima bantuan 100 paket sembako untuk warga pandemi Covid-19 kepada Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Jumat 10 September 2021.


Serah terima bantuan ini dilakukan oleh Ketua FOZ Sumut M. Iqbal Farizi Disertai Sekretaris Umum Sulaiman.

Sebelumnya, Iqbal beserta jajaran pengurus dan anggota Foz lainnya terlebih dahulu melakukan audiensi dengan Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Drs. H Syahrul Wirda, MM untuk membahas pergerakan zakat di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

BACA JUGA:
Bobby Nasution Jamin Kehidupan Keluarga Wartawan Terpapar Covid-19

Usai dilakukan audiensi, Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Drs. H Syahrul Wirda, MM turut melakukan serah terima secara simbolis bantuan sembako kepada penerima manfaat.


Dalam kesempatan ini, Syahrul Wirda menambahkan bahwa acara berbagi sembako ini patut diapresiasi. "Sangat patut untuk diapresiasi ya, melihat situasi sulit seperti ini, namun teman-teman dari forum zakat masih terus berupaya keras membantu meringankan beban masyarakat," ucapnya.


Ia juga yakin bahwa lembaga zakat ini mampu sebagai garda dalam memperhatikan ekonomi umat. "Forum Zakat Adanya juga mampu menjadi garda dalam memperhatikan ekonomi umat untuk itu kita harap lembaga zakat dapat terus tumbuh dan hadir di berbagai daerah," kata Syahrul.

BACA JUGA:
Mahasiswa Dominasi Kelas Pelayanan Publik Ombudsman Sumut

Ia pun berharap ke depan akan ada program sinergi lainnya yang berfokus pada ekonomi keumatan.

"Harapan kita ke depan sinergi akan terus berlanjut agar banyak program lainnya yang dapat dibuat seperti kampung zakat, lalu kredit modal untuk pedagang, dan lain sebagainya," harapnya.


serah program sembako Terkait pandemi ini, Iqbal Ketua FOZ Sumut menambahkan bahwa ini merupakan program perdana kepengurusan FOZ Sumut periode 2021-2024.


"Ya ini merupakan program perdana pengurus Foz Sumut periode 2021-2024 yang dalam hal ini sinergi dengan Kemenag Sumut untuk memberikan sembako bagi masyarakat pandemi di sekitar Kanwil Kemenag Sumut," ucapnya.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: Admin