Politik

FKKGD Sumut Apresiasi Strategi AHY Pecat 7 Pengusung KLB

DR Berita
Foto: Istimewa

Pengurus DPD FKKGD Sumut

DRberita.com | DPD FKKGD Sumut sebagai sayap organisasi Partai Demokrat mendukung kebijakan dan langkah strategi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memecat 7 orang kader dan pendiri partai yang mengusung Kongres Luar Biasa (KLB) untuk merusak nama besar Demokrat.


"Kami (FKKGD) yakini bahwa kader tidak ada terprokasi dengan aksi-aksi yang dibuat oleh mereka, 7 orang yang dipecat Ketum AHY itu," ungkap Ketua DPD FKKGD Sumut Borkat Hasibuan di Medan, Selasa 2 Maret 2021.



Bahkan, kata Borkat, FKKGD sebagai organisasi sayap partai yang berbasis UMKM menilai upaya AHY dalam meningkatkan elektabilitas partai sudah dirasakan. "Rakyat sudah memiliki harapan untuk partai kita ini," sambungnya.


BACA JUGA :BMI Pantau Pergerakan Kader dan Pengurus Demokrat di Sumut Terlibat Kudeta


Borkat memastikan kader FKKGD di Sumut menjadi garda terdepan bersama AHY membangun partai yang modern nasionalis religius.


"Sangat penting bagi kita untuk terus bersama-sama membesarkan partai. Di tengah situasi ekonomi yang semakin sulit sekarang ini, rakyat terkhusus pelaku UMKM banyak berharap pada ketua umum AHY," katanya.



"Demokrat S14P terus berkibar, kita akan terus berkoalisi dengan rakyat dalam membangun peradaban Indonesia yang berkeadilan, berprikemanusia, serta demokrasi yang pancasialis," beber Borkat.


FKKGD, lanjut Borkat, akan trus konsen bersama AHY membina UMKM hingga Indonesia sejahtera. Itu akan terwujud sebagaiman telah dipraktekkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semasa menjadi Presiden RI selama 2 periode 2004 hingga 2014.


BACA JUGA :AHY Ajak Cendekiawan Muslim Muda Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Bangun Bangsa


Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin