Politik

Fadli Harun: Pemkab Asahan Harus Beri Sanksi ke Camat Airbatu

DR Berita
Foto: Hendra Piliang

Fadli Harun Manurung SH.

DRberita.com | Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Publik, Fadli Harun Manurung, SH mengatakan sangat menyayangkan instansi pelayanan publik seperti Kantor Camat tutup saat masih jam dinas, Rabu 25 November 2020.


Menurutnya, Camat, staf dan pegawai Kecamatan Airbatu merupakan penyelenggara negara yang tufoksinya menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat, seharusnya bisa bekerja dengan baik, maksimal, tanggung jawab serta profesional dengan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak ketimbang pribadi maupun golongan.



Terkait pernyataan Sekretaris Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Asahan, Sutino akan memproses pelanggaran, sambung Fadli, harus benar-benar bersikap dan bertindak dengan tegas agar memberi efek jerah serta menjadi pembelajaran buat Instansi maupun dinas lainnya di Kabupaten Asahan.


"Sehingga ke depannya harapan kita roda pemerintahan di Kabupaten Asahan berjalan dengan lebih baik lagi sebagaimana mestinya," katanya.


Baca Juga :Potensi Desa di Kota Padangsidimpuan Harus Fokus Pengembangan Ekonomi


Fadli mengingatkan, Pemkab Asahan tidak boleh menganggap enteng dan remeh terkait permasalahan ini, peraturan yang dilanggar memang hanya terkait tindakan kedisiplinan, akan tetapi ketika tidak ditindak tegas serta diberi sanksi yang berat maka dampaknya akan sangat mempengaruhi kinerja dan bisa memberi contoh buruk buat penyelenggara pemerintahan lainnya.



"Permasalahan ini sudah menjadi sorotan tersendiri buat masyarakat Asahan, artinya akan menjadi barometer bagi Pemkab Asahan dalam menyikapi, menanggapi dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkup Kabupaten Asahan," ujarnya.


Fadli Harun mengapresiasi kinerja Insan Pers maupun LSM sebagai kontrol sosial dalam menjalankan tugas dan fungsinya. "Terima kasih atas kunjungannya, teruslah berbuat demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik, untuk kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara," pungkasnya.




art/drb

Penulis: Hendra Piliang

Editor: admin