Politik

Edy Terkejut Masuk ke Rutan Kelas 1A Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

Edy Rahmayadi di rutan medan.

DRberita.com | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terkejut saat masuk ke dalam rumah tahanan (Rutan) Kelas 1A Medan. Edy pun memberikan apresiasi dengan apa yang dilihatnya.


"Gubsu Edy beberapa waktu lalu berkunjungan kemari, sempat terpukau dia begitu masuk ke dalam rutan, dilihatnya ada taman hijau yang asri di dalam sini. Jauh dari kesan lingkungan penjara," ujar Kepala Rutan Kelan 1A Medan, Theo Adrianus Purba, Rabu 14 April 2021.


BACA JUGA :Warga Asam Kumbang Diamankan Karena Ketahuan Jualan Sabu


Ada kepuasan tersendiri kata Theo, saat menyambut kunjungan orang nomor satu di Sumut, apalagi Edy betah duduk berlama di taman.



"Pak Gub terpesona dengan panorama taman begitu asri lengkap dengan kolam ikan yang mengeluarkan suara gemercik air, taman bunga serta suara kicauan burung yang diternak, ibarat seperti berada di sebuah taman hutan raya," sebutnya.


Theo Adrianus Purba berhasil mempercantik rutan dengan taman asri memanfaatkan lahan kosong. Bahkan di taman ada juga tempat bermain anak anak, tempat cuci tangan.


BACA JUGA :Gubsu Harus Tertibkan Rekanan di PDAM Tirtanadi Titipan Direksi


Ada juga taman anggrek, budidaya burung lovebird, aquarium ikan arwana, dan ikan hias, serta kolam ikan air tawar lainnya.


Penulis: Avid

Editor: admin