Politik

Dukung PTM: BIN Vaksin 4.000 Pelajar SMA di Deliserdang

DR Berita
Rizky

BIN vaksin pelajar SMA di Kabupaten Deliserdang

DRberita.com | Badan Intelijen Negara (BIN) mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, yang telah melaksanakan sekolah dengan pembelajaran tatap muka (PTN) di dalam kelas.

Dukungan ini dinyatakan dengan melaksanakan vaksinisasi pada 4.000 pelajar SMA sederajat dari sejumlah sekolah di Kabupaten Deliserdang, yang dipusatkan di SMKN 1 Beringin, Senin 13 September 2021.

BACA JUGA:
Bank Sumut Kembali Raih Bintang 5 Top BUMD Awards 2021

Kegiatan ini merupakan bagian dari vaksinasi keliling BIN di 10 provinsi di Indonesia yang ditinjau langsung secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dari Sukoharjo, Jawa Tengah.


Tampak di depan oleh Presiden disambut oleh Kepala SMKN 1 Beringin, Ilyas, didampingi Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Wakil Bupati M. Yusuf Siregar, dan unsur Forkopimda Deliserdang.

Di sela-sela kegiatan, Brigjen TNI Asep menyatakan bahwa dalam kegiatan kali ini, BIN membawa 5.500 dosis vaksin bagi pelajar dan masyarakat Kabupaten Deliserdang.


"Kegiatan dipusatkan di SMKN 1 Beringin, kami menargetkan 4.000 siswa SMA sederajat di Deliserdang divaksin hari ini. BIN mendukung vaksinisasi agar pembelajaran tatap muka di sekolah dapat segera dilaksanakan, bahkan sampai mendapat bantuan 7 unit bus dari Pemko Binjai untuk antar jemput pelajar yang divaksin ," ungkap Brigjen Asep.

BACA JUGA:
Imigrasi Sibolga Siap Jadi Fasilitator Kesejahteraan Masyarakat

Jenderal TNI yang malang melintang di dunia intelijen ini, mengatakan selain di SMKN 1 Beringin, vaksinasi keliling BIN di Kabupaten Deliserdang, juga digelar di Kantor Desa Sidodadi dan kantor Desa Beringin. Tak hanya itu, petugas vaksinator juga mengetuk pintu rumah-rumah warga yang memiliki keterbatasan akses di sejumlah dusun dan mengajak warga menerima vaksin di mobil yang dirancang khusus.

"BIN menyediakan 1.500 dosis vaksin untuk segmen ini," kata Asep.

Penulis: Rizky Zulianda

Editor: Admin