Politik

Dirut PDAM Tirtanadi Dicopot, Benarkah?

DR Berita
Istimewa

Trisno Sumantri.

DRberita.com | Beredar kabar Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri dicopot dari jabatannya oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Senin 29 Juni 2020, benarkah?

Pencopotan Trisno Sumantri dikabarkan terkait ributnya lelang proyek yang ada di BUMD milik Pemprov Sumut tersebut. Salah satunya yaitu pengadaan PAC Liquid untuk pembersih air.

Kepala Bidang Humas PDAM Tirtanadi Adnin Ginting dikonfirmasi tidak membantah. Tetapi dirinya belum mendapatkan salinan surat pencopotan dirut tersebut.

Baca Juga: Dua Hari Polisi Berjaga di Kantor PDAM Tirtanadi, Ada Apa?

"Infonya yang aku dapat memang dicopot, tetapi pastinya belum tau aku. Belum ada surat resminya sampai ke aku bang," ucap Adnin Ginting.

"Aku lagi diluar ini bang, ya infonya demikian," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, selama dua hari, mulai Kamis hingga Jumat 24-25 Juni 2020, anggota Kepolisian dari Polsek Medan Kota, berjaga di Kantor PDAM Tirtanadi, Sumut.


Baca Juga: Ada Pertemuan Tertutup di BPN Sumut, Ini kata Dadang Suhendy

Salah seorang kepala divisi PDAM Tirtanadi mengatakan ada pendaftaran dan pembukaan lelang PAC Liquid yang diributi oleh kelompok dari peserta lelang. Nilai lelang PAC Liquid tersebut mencapai puluhan miliar untuk tahun 2020.


(art/drb)

Penulis: Arief Tampubolon