Politik

Dewan Positif Covid-19, Tutup Segera Gedung DPRD Sumut

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Gedung DPRD Sumut.

DRberita.com | Sejumlah anggota DPRD Sumut terinfeksi virus corona atau positif Covid-19. Kabar tersebut berkembang di internal Sekretariat Dewan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa 22 September 2020.


Informasi diperoleh drberita, sejumlah anggota DPRD Sumut telah status positif Covid-19 lantaran tinggi akvitas kunjungan ke luar daerah.



Salah seorang anggota DPRD Sumut Ziera Salim Ritonga tidak membantah kabar tersebut. Namun dirinya tidak dapat menjelaskan berapa orang anggota dewan yang positif corona.


Baca Juga :DKSU Sudah Siapkan Draf Pergub Untuk Kelola Tapian Daya


"Waduhh... saya belum mendapat data yang resmi dan palid. Hanya saja mendengar informasi ada yang terkena C19. Saya kira u keterangan resmi bisa di konfirmasi kpd sekwan dan ketua dprd," jawab politikus PKB ini.


Sementara itu, Plt Sekwan DPRD Sumut Afifi Lubis yang dikonfirmasi melalui telepon sampai saat ini belum bisa memberikan jawaban.



Menanggapi kondisi dan situasi pandemi Covid-19 di DPRD Sumut, politikus Partai Golkar M. Hanafiah Harahap mengatakan sudah sejak jauh hari mengkhawatirkn hal tersebut.


Baca Juga :KPU dan Bawaslu Simalungun Diminta Jujur Saat Penetapan Paslon


Menurut Hanafiah, kalau benar ada anggota DPRD Sumut terkena atau positif Covid-19, sebaiknya Gedung DPRD Sumut segera ditutup sementara waktu.



"Dan 100 anggota DPRD Sumut dan 300 staf atau tenaga kontrak honor wajib swab. Ini berbahaya buat anggota DPRD Sumut dan masyarakat luas," saran anggota DPRD Sumut priode 2014-2019 ini.



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk