Politik

Dewan Pendidikan Batubara Terbatas Anggaran

DR Berita
Foto: Istimewa

Ilyas Sitorus, Kadis Pendidikan Batubara.

DRberita.com |Dewan Pendidikan di Kabupaten Batubara walaupun tidak maksimal mendapat dukung anggaran, namun tidak mengurangi semangat dalam memberikan dukungan kepada dinas pendidikan.


Kepala Dinas Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus mengatakannya saat membuka kegiatan penyelenggaraan pendidikan di massa Pandemi Covid-19 di Aula Dinas Pendidikan Perupuk, Jumat 6 Novembet 2020.



"Peran dan fungsi Dewan Pendidikan selain memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan. Disamping itu juga memberikan dukungan baik dalam bentuk pemikiran maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan," papar Ilyas.


Baca Juga :Terungkap, Ini Yang Membuat Ridho Loebis Tak Maju Musda Golkar Sumut


"Dewan Pendidikan juga melakukan kontrol (Controlling Agency) dalam rangka transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pendidikan serta sebagai mediator antara pemerintah dan dewan DPRD maupun masyarakat melalui Komite Sekolah," sambungnya.



Ilyas juga menyampaikan beberapa program kegiatan maupun kebijakan Dinas Pendidikan di masa Pandemi Covid-19. Khusus menyangkut pembelajaran tatap muka yang sudah dilaksanakan sejak 7 September sampai dengan saat ini sudah ada 162 UPTD SD dan SMP Negeri dan swasta yang menyelenggarakannya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan sangat ketat.


Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Batubara, Amat Mukthas meminta Dinas Pendidikan memberikan perhatian lebih bagi guru-guru non ASN. Amat Mukthas juga mendukung pendataan yang dilakukan Dinas Pendidikan terhadap guru-guru non ASN, begitu juga dengan beberapa rencana kegiatan baik di tahun 2021.



"Komisi III DPRD Batubara tetap mendorong Dinas Pendidikan untuk tetap memperhatikan kesejahteraan guru-guru maupun tenaga administrasi yang ada di sekolah, mengingat banyaknya program baru ke depan yang sebelumnya tidak ada," kata Amat Mukthas.


Baca Juga :Testimoni Ahmad Yasir Ridho Loebis Jelang Musda Ulang Golkar Sumut


Menurut Mukthas, beberapa program baru Dinas Pendidikan di tahun 2021 sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Ilyas Sitorus pada saat pembahasan KUA-PPAS di Oktober lalu, bersama OPD lainnya dalam penataan Desa Bandar Rahmad, memastikan bantuan lauk pauk dan kegiatan lainnya berjalan dengan baik.



"Komisi III yang merupakan mitra kerja berharap Dinas Pendidikan tetap mempertahankan kegiatan yang selama ini sudah ada," tegas Amat Mukthas.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Rilis