Politik

Dewan Minta Pemko Medan Antisipasi Banjir Tahunan

DR Berita
Istimewa

Anggota Komisi 4 DPRD Medan, Edwin dan Dedi.

DRberita.com | Anggota DPRD Medan meminta Dinas Pekerja Umum melakukan perbaikan sistem drainase di kawasan rawan banjir. Terlebih lagi jika menjelang akhir tahun.


"Intensitas hujan yang tinggi kerap menyebabkan banjir di Medan, meski letak lokasinya jauh dari kawasan sungai. Makanya harus diambil langkah antisipasi secara dini," ucap Anggota Komisi IV DPRD Medan, Edwin Sugesti kepada wartawan, Sabtu 20 November 2021.

Edwin juga mengatakan masalah banjir perkotaan di Kota Medan setiap tahunnya harus segera dicarikan solusinya.

BACA JUGA:
UINSU Makin Bobrok Dipimpin Prof. Syahrin Harahap

"Apa Pemko Medan tidak 'bosan' harus menghadapi banjir yang tidak pernah tuntas dari tahun ke tahun? makanya pengorekan parit secara terintegrasi harus segera dilakukan," ucapnya.

"Tentunya tidak hanya Dinas Pekerja Umum, akan tetapi harus juga melibatkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta pihak kecamatan hingga kelurahan melakukan penataan kebersihan setelah pengorekan. Jika pengorekan hanya disatu titik namun tidak berlanjut pada titik berikutnya sama saja aliran air tidak akan mengalir," sambungnya.


Edwin pun menegaskan, mengatasi masalah banjir tidak hanya peran pemerintah semata, namun juga kesadaran masyarakat tidak membuang sampah sembarang tempat, apalagi ke dalam saluran drainase atau aliran sungai.

BACA JUGA:
UMP Sumut 2022 Lebih Rendah dari Bayar Parkir, Willy: Diskriminasi Gubsu Terhadap Buruh

"Pemko Medan harus juga melakukan pengorekan parit di kawasan rawan banjir di Kecamatan Medan Area dan Medan Amplas," sambung Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari.

Dari laporan warga, kata Dedy, mereka mengeluhkan dangkalnya aliran drainase hingga membuat air melimpah dan menggenangi rumah warga.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin