Politik

Citra DPRD Kota Padangsidimpuan Semakin Buruk

DR Berita
Foto: Istimewa

Kantor DPRD Padangsidimpuan.

DRberita.com-SIDIMPUAN | Carut marut kondisi perpolitikan DPRD Kota Padangsidimpuan harus segera diakhiri agar rakyat tidak kehilangan kepercayaan. Yang terjadi saat ini hingga berujung ke kantor polisi adalah bukti buruknya citra lembaga perwakilan rakyat Kota Padangsidimpuan.


Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hasanuddin Sipahutar mengatakan citra perpolitikan DPRD Kota Padangsidimpuan saat ini sangat buruk.


BACA JUGA :Sebut Muka Perawat Kayak Tong Sampah, Selebgram Ratu Entok Dilapor ke Polda Sumut


Perwakilan rakyat yang duduk di DPRD Kota Padangsidimpuan semakin menunjukan penurunan kinerja sehingga rakyat semakin tidak percaya terhadap lembaga tersebut.



"Pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan harus membuka komunikasi sesama wakil rakyat sehingga kepercayaan publik ini tidak semakin buruk," ujarnya, Senin 3 Mei 2021.


Semenatar, Alumni Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan Rizky Nasution menilai fungsi pengawasan DPRD Kota Padangsidimpuan sudah tak berarti lagi sehingga yang terjadi saling lapor melapor. Ini sangat memalukan mereka sendiri.


"Yang jelas wajah perpolitikan di DPRD Kota Padangsidimpuan sangat buruk sekarang ini dengan tingkah laku yang tidak terpuji, menunjukkan sifat dan sikap yang tidak terhormat sebagai wakil rakyat," kata Rizky.


BACA JUGA :Rutan Medan Dapat Hibah Alat Medis Canggih Buatan China dari Anggota DPRD Sumut


Jika wakil rakyat Kota Padangsidimpuan tidak menunjukkan wajahnya sebagai anggota dewan terhormat, lanjut Rizky, kemana lagi rakyat akan mengadukan nasibnya.



"Sebagai masyarakat saya berharap kondisi ini segera berakhir dan lembaga DPRD Kota Padangsidimpuan semakin disukai dan menjadi tempat berkeluh kesah nasib rakyat," katanya.

Penulis: Arief

Editor: admin