Politik

Bupati Tapteng Lepas Penyu di Pantai Binasi

DR Berita
Foto: Istimewa

Bupati Tapteng Bakthiar Ahmad Sibarani lepas penyu di pantai.

DRberita.com |Sebanyak 115 ekor tukik jenis penyu lekang dilepaskan ke alam bebas, Pantai Binasi, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Minggu 24 Januari 2021.


Seratusan penyu yang dilepas ini merupakan hasil penangkaran kelompok Konservasi Penyu Pantai Binasi.



"Tukik jenis Penyu Lekang yang dilepas liarkan itu adalah hasil penangkaran kelompok Konservasi Penyu Pantai Binasi," kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.


Baca Juga :Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Sartini


Bakthiar mengatakan penyu lekang merupakan salah satu dari tujuh spesies penyu di Dunia. Enam dari tujuh spesies penyu langka di Dunia ini berada di Indonesia, antara lain penyu belimbing, penyu hijau, penyu pipih, penyu sisik, penyu tempayan, dan penyu lekang.


"Kepada masyarakat, nelayan, dan semua pihak agar menjaga dan melestarikan keberlangsungan hidup penyu yang saat ini terancam punah," serunya.





Bakthiar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kelompok Konservasi Penyu Pantai Binasi, dan seluruh pihak yang terlibat dalam melestarikan keberlangsungan hidup penyu di Kabupaten Tapanuli Tengah.


Baca Juga :Kompak, Polisi Pangkas Rambut Tentara Depan Kantor Desa


"Mari kita saling menjaga dan melestarikan keberlangsungan hidup penyu, dan jangan sampai penyu ini punah. Karena manfaat penyu sangat baik dalam menjaga ekosistem laut, dan keberadaannya saat ini terancam punah," katanya.




art/drb

Editor: admin

Sumber: Suara.com