Politik

Bobby Terima LAHP RSUD Pirngadi dari Ombudsman Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

Bobby Nasution di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut di Medan, Jumat 11 Juni 2021.

DRberita.com | Walikota Medan Bobby Nasution menerima laporan akhir hasil pemeriksaan (LAHP) RSUD dr. Pirngadi dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut, di Medan, Jumat 11 Juni 2021.


LAHP tersebut terkait kasus yang sempat viral soal tabung gas kosong yang diduga menyebabkan pasien meninggal.



"Ini (LAHP) jadi koreksi besar bagi saya kepada manajemen rumah sakit Pirngadi, karena dari awal sudah saya sampaikan bagaimana pelayanan medis di tengah pandemi saat ini. Ini harus bisa menjadi cerminan lebih baik lagi bagi sarana-prasarana, pelayanan, sumber daya manusia, bahkan fasilitas maupun alat-alat kesehatan. Saya sudah sampaikan anggaran yang dimiliki jangan digunakan secara cuma-cuma, tolong kekurangan kita di rumah sakit Pirngadi, ini diperhatikan," kata Bobby.


Baca Juga:Tipikor Harus Tetapkan Mantan WR2 UINSU Jadi Tersangka Untuk Lengkapi Berkas ke Kejati Sumut

Ia pun meminta setelah kasus ini, manajemen rumah sakit Pirngadi segera berbenah diri, memperbaiki kualitas pelayanannya, khususnya pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin.



"Ini menjadi prioritas saya sebagai Walikota Medan," tegas Bobby.





Jika masalahnya di sumber daya manusia, lanjut Bobby, tolong anggaran difokuskan ke sana. Kalaunpun di fasilitas alat-alat kesehatan, juga fokuskan ke sana.


"Yang rusak diganti, yang rusak ringan diperbaiki," katanya.


Baca Juga:Tak Beres Kerja, Bobby Akan Tegur Benny Iskandar

Kedatangan Bobby ke Kantor Ombudsman Sumut untuk kedua kalinya ini setelah 4 bulan menjadi Walikota. Keduanya menyangkut permasalahan medis. Saran dan rekomendasi Ombudsman akan jadi catatan baginya.



Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin