Politik

Bobby Hadiri Raker DPRD Medan di Hotel Grand Mutiara Berastagi

DR Berita
Istimewa

Raker DPRD Medan di Hotel Grand Mutiara, Jalan Peceran No.168, Berastagi, Sumut, Minggu 7 November 2021.

DRberita.com | DPRD Medan melaksanakan rapat kerja di Hotel Grand Mutiara, Jalan Peceran No.168, Berastagi, Sumut, Minggu 7 November 2021. Rapat dihadiri Walikota Bobby Nasution.


Rapat kerja DPRD Medan mengundang narasumber dari Kementerian Dalam Negeri yaitu Ditjen Bina Keuangan Mukjizat, Rozzi Benni, dan Ditjen Otonomi Daerah Iwan Iswanto Hardi.

Ketua DPRD Medan Hasyim SE dalam sambutan pembukaan rapat kerja mengatakan peran serta seluruh anggota DPRD Medan setelah mengikuti raker nantinya diharapkan semakin menambah semangat selaku perwakilan masyarakat di daerah pemilihannya masing masing.

BACA JUGA:
Demi Ruang Kelas Baru, MTs Negeri 2 Padangsidimpuan Pungut Biaya Rp 400 Ribu Per Siswa

"Kita berharap semoga para anggota dewan yang mengikuti raker pada hari ini dapat bertambah wawasannya terutama lewat 3 fungsi dan kewenangannya sebagai lembaga legislatif, yakni legalilasi, budgeting, dan anggaran," kata Hasyim.

Hasyim juga berharap raker yang dilaksanakan bisa fokus pada penguatan trifungsi dewan dalam mengawal pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, baik jaminan kesehatan maupun jaminan keamanan sosial yang bisa dituangkan secara cermat dalam rencana kerja (Renja) 2022 dengan tetap berpijak pada taat asas dengan output yang terukur. Sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal di masa pemulihan ekonomi akibat pandemi.


Walikota Medan Bobby Nasution berharap raker anggota dewan dapat menghasilkan ide ide dan solusi dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan pembangunan infrastruktur di Kota Medan, termasuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.


Bobby juga berterima kasih kepada para pimpinan dan seluruh anggota dewan yang selama ini bersinergi mendukung program Pemko Medan terutama dalam penanganan Covid-19, meskipun diakui masih banyak penanganan yang belum dapat menyentuh langsung masyarakat.


"Saya memohon maaf bila masih ada pelayanan kami, Pemko Medan yang belum mampu menyentuh langsung masyarakat terutama masalah banjir dan perbaikan infratruktur seluruhnya, namun Pemko Medan optimis akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan pembangunan Kota Medan," katanya.


Bobby meminta kerjasama anggota DPRD Medan untuk ter mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh konstituen di dapil masing masing, meski Kota Medan sudah level 2. Bamun bukan berarti Kota Medan aman dari pandemi Covid-19.

BACA JUGA:
Dodiet Wira Atmaja DPO Polda Sumut

"Sebulan lagi, akan memasuki hari Natal dan Tahun Baru, kita ketahui bahwa tanggal hari libur merah telah dihapuskan namun bukan berarti masyarakat tidak merayakan hari besar keagamaan dan ibadah mereka, libur hari besar berlaku hanya untuk yang merayakan saja dan bagi yang tidak merayakan dapat bekerja seperti biasa," sebutnya.

"Kita ingin Kota Medan dapat menjadi kota yang maju, kota yang berkah dan kondusif. Di mana Kota Medan masuk kota terbesar ke tiga di Indonesia, sehingga dari luas wilayah dan penduduk pastilah lebih besar dari yang lain. Kota Medan harus mampu menjadi kota yang maju dari kota lainnya di Indonesia," tutup Bobby.


Raker DPRD Medan berlangsung mulai 7 hingga 9 November 2021 dengan mengambil tema "Bangkit Bersinergi dalam Kolaborasi Mewujudkan Kota Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif".

Penulis: DR Berita

Editor: Admin