Politik

BKD Asahan Pastikan Camat Airbatu Langgar Peraturan

DR Berita
Foto: Hendra Piliang

Sekretaris BKD Asahan Sutiono.

DRberita.com | Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Asahan memastikan Camat Airbatu M. Rauf Fadhillah melanggar peraturan terkait jam kerja ASN atau pegawai pemerintahan.


Sekretaris BKD Pemkab Asahan Sutiono membenarkan Camat Airbatu M. Rauf Fadhillah beserta staf dan seluruh pegawai Kecamatan telah melanggar peraturan disebabkan tutup kantor pada pukul 15:10 WIB. Sedangkan jam kerja dinas di Pemkab Asahan berakhir pukul 16.15 WIB.



"Lingkup Pemkab Asahan buka kantor pukul 07:30 WIB dan tutup kantor pukul 16:15 WIB. Sebelum masuk kantor seluruh pegawai juga diwajibkan melaksanakan apel pagi kemudian sebelum tutup kantor juga diwajibkan melaksanakan apel sore," ungkap Sutiono di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman No. 5, Mekar Baru, Kisaran Barat, Kamis 19 November 2020.


Baca Juga :Ribut Fee Proyek Dana PEN Rp 326 Miliar di Taput


"Tentu saja hal itu sudah menjadi ketentuan dan tertuang dalam aturan serta administrasi Perda Kabupaten Asahan," sambung Sutiono.



Sutiono juga menjelaskan ada sanksi bagi ASN yang terbukti melanggar peraturan. BKD akan menyampaikan laporan secara tertulis ke Inspektorat dan menindaklanjuti laporan dengan melakukan penyelidikan dan menyerahkan hasil pemeriksaan ke Sekda maupun Bupati Asahan sebagai penentu sanksi yang diberikan kepada ASN pelanggar peraturan.


"Sanksi yang akan diberikan ada tiga kemungkinan, yakni sanksi ringan, sedang dan sanksi berat. Tergantung hasil pemeriksaan Inspektorat serta keputusan Bupati maupun Sekda nantinya," terang Sutiono.



BKD Asahan mengapresiasi masyarakat yang ikut mengawasi kinerja ASN di Pemkab Asahan. "Pemberitaan dan laporan ini akan kami tindaklanjuti secepatnya," tanda Sutiono.



art/drb

Penulis: Hendra Piliang

Editor: admin