Politik

Bertahan Hidup di Aceh, Mahasiswa Papua Dapat Bantuan dari Senator Yorrys Raweyai

DR Berita
Istimewa

Mahasiswa Papua di Aceh mendapatkan bantuan dari Anggota DPD RI Yorrys Raweyai.

DRberita.com | Mahasiswa Papua yang sedang melanjutkan studi perkuliahan di Provinsi Aceh mendapatkan bantuan sembako dan biaya hidup dari Anggota DPD RI Yorrys Raweyai, Sabtu 20 Juni 2020.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan biaya hidup kepada mahasiswa asal Papua yang tidak bisa mudik karena dampak dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Polisi Tangkap 7 Anggota Sindikat Maling Sapi di Deliserdang

Tercatat ada sekitar 20 mahasiswa asal Papua tersebar di wilayah Desa Batuphat Barat dan Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Sejak masa pandemi Covid-19 mereka memilih bertahan hidup di Aceh karena tidak dapat kembali ke kampung halamannya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Papua Lhokseumawe Ronald Orayauta kepada wartawan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pimpinan Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai yang telah membantu mahasiswa asal Papua di Aceh berupa sembako dan biaya hidup.


"Kami adik-adik mahasiswa Papua di Aceh sangat mengapresiasi bantuan dari Senator DPD RI Asal Papua bapak Yorrys Raweyai, bantuan ini sangat berguna bagi kami untuk bertahan hidup di Aceh selama masa pandemi Covid-19," ujar Ronald.

Baca Juga: KPK Datang ke Al Washliyah, Dedi Batubara: Beliau (Lili) memberikan materi pencegahan korupsi

Selanjutnya, Ronald juga berterimakasih kepada Tim Senator DPD RI asal Aceh Fachrul Razi yang telah menjadi jembatan penghubung komunikasi antara kami dengan Bapak Yorrys Raweyai, sehingga bantuan ini dapat tersalurkan kepada kami.


(art/drb)

Editor: Bornok