Politik

Belum Ada Jawaban dari Ketua KASN, Jabatan Eselon 2 Pemprovsu Banyak Kosong

DR Berita
Foto: Istimewa

Kantor Gubsu, Jalan Diponehoro Medan.

DRberita.com | Sampai saat ini belum ada kepastian pelantikan jabatan eselon 2 di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dari Komite Aparatur Sipil Negeri (KASN). Meski Pemprovsu sudah berulang kali mengirim hasil lelang.


Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto yang dikonfirmasi terkait izin pelantikan jabatan eselon 2 di Pemprovsu melalui pesan whatapp, Selasa 16 Februari 2021, belum ada memberi jawaban meski sudah terbaca.



Informasi diperoleh DRberita, saat ini kursi jabatan eselon 2 di Pemprovsu semakin banyak yang kosong. Untuk menutupi ke kosongan, Gubernur Edy Rahmayadi menunjuk pejabat eselon 2 menjadi pelaksana tugas atau Plt.


BACA JUGA :Ayah Wakil Gubernur Sumut Akan Sumbang Rp 50 Miliar Untuk Menara Masjid Agung Medan


"Setiap tahun ada saja bertambah jabatan kepala dinas yang kosong, tapi tak juga ada pelantikan. Padahal sudah berulang kali leleng jabatan dilaksanakan. Entah dimana salahnya Pemprovsu ini," ucap sumber.


Sumber juga mengatakan, Gubsu telah memerintahkan Wagubsu Musa Rijekshah untuk mempertanyakan hal tersebut ke KASN, namun tidak juga ada hasilnya.



"Sudah beberapa kali wagub ke KASN mempertnayakan, tetapi tidak ada juga pelantikan. Pun Sekda Sabrina sudah menyurati ke KASN, tetapi hasilnya juga nihil," ujarnya.


Sumber berharap, pihak KASN mau memberikan keringan kepada Pemprovsu yang sudah masuk tiga tahun tidak ada melantik pejabat eselon 2.



"Kalaupun ada kesalahan administrasi birokarasi yang dilakukan oleh Pemprovsu, beberpa waktu lalu, KASN seharusnya bisa memberi penjelasan dan keringanan. Sehingga kondisi birokrasi Pemprovsu tidak seperti ini kondisinya sekarang," ucapnya.


BACA JUGA :2 Hari KPK Masuk ke BPKAD dan Inspektorat Sumut


Sebelumnya, Sekda Provsu Sabrina yang ditemui di ruang kerjanya di lantai 9 Kantor Gubsu, sedang tidak berada di tempat. Ajudan yang ditanya tidak bisa menjelaskan kemana Sabrina yang bulan Mei 2021 ini akan pensiun.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin