Politik

Banjir Medan, Politisi PAN Juga Salahkan Jasa Marga dan Pemprovsu

DR Berita
Istimewa

Edwin Sugesti Nasution ngorek sampah dari drainase.

DRberita.com | Anggota DPRD Kota Medan Edwin Sugesti Nasution mengkritisi kondisi drainase dan gorong gorong di kawasan Pintu Tol Bandar Selamat, Jalan Letda Sujono, yang menjadi penyebab banjir jika hujan turun.


"Jalur drainase di kawasan Pintu Tol Bandar Selamat ini harus segera dilakukan pengorekan dan pemeliharaan, semua sampah serta timbunan tanah di sini harus segera dibuang, maka niscaya di tempat ini akan terhindar dari banjir, karena luas drainase juga dari 1,5 meter. Semakin ke dalam semakin mengecil dan dampaknya aliran air juga tidak mampu mengalir sampai ke arah perumahan Citra Land," katanya di lokasi, Kamis 25 November 2021.

Politisi PAN ini pun menegaskan bahwa permasalahan drainase dan gorong gorong di pintu tol yang menyebabkan banjir tersebut sebenarnya tanggung jawab PT. Jasa Marga bersama Pemko Medan, dan Pemprovsu.

BACA JUGA:
Pasrah Terima Banjir di Medan, Aktivis 98 Usulkan Bobby Nasution Pakai Pawang Hujan

Syukurnya Pemko Medan melalui Dinas PU tetap peduli menurunkan tim untuk menarik dan membersihkan drainase dan gorong gorong yang dipenuhi sampah plastik dan lainnya.


Anggota Komisi 4 ini pun mengaku jika saat ini Kota Medan belum terbebas dari masalah banjir dikarenakan masih banyaknya drainase dan gorong gorong yang tidak sinkron. Selain itu juga dipenuhi sampah dan timbunan tanah.

"Jadi masalah ini tidak hanya tanggung jawab Pemko Medan saja, pihak Jasa Marga dan Pemprovsu juga," tegas Edwin Sugesti.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin