Politik

Azhar Harahap Akui 8 Ton Beras Pemprovsu ke Kabupaten Madina Kondisi Berjamur

DR Berita
Adra Syukur

Beras berjamur dari Pemprovsu di gudang Pemkab Madina.

DRberita.com | Sekitar 8 ton bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (pemprovsu) dikembalikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Mandailing Nata karena sudah berjamur.

Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan kepada wartawan, Jumat 5 Juni 2020, seusai penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga.

Baca Juga: Kurikulum Pendidikan Harus Responsif dan Antisipatif Masa Crisis Pandemi Covid-19

Beras berjamur yang ditemukan ini akan dikembalik ke Pemprovsu untuk diganti. "Karena sebelum dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 bantuan ini terlebih dahulu kita periksa," kata Gozali.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut Azhar Harahap mengkaui kondisi beras sebanyak 8 ton dari Pemprovsu untuk warga Madina yang terdampak Covid-19 sudah berjamur.

Asisten I Pemkab Madina Alamulhaq Daulay selaku penanggung jawab bantuan menjelaskan beras berjamur tersebut diakibatkan terkena hujan saat dalam perjalanan.

Baca Juga: Kebun Pangan Dompet Dhuafa Waspada Semakin Diminati Warga


"Informasinya, selama dalam perjalanan ke Kabupaten Madina, armada yang membawa bantuan ini dalam keadaan cuaca hujan. Sehingga beras yang berjamur tersebut basah karena hujan," katanya. (art/drb)

Penulis: Adra Syukur

Editor: Gambrenk