Politik

AMPI Sumut Tunjuk Nico Sitompul Plt Ketua Tapanuli Tengah

DR Berita
Foto: Istimewa

AMPI Tapanuli Tengah

DRberita.com | DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sumatera Utara menunjuk Nico Sitompul sebagai Plt Ketua DPD AMPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Maraksa Situmeang sebagai Plt Sekretaris.


Surat keputusan (SK) pengangkatan Nico Sitompul dan Maraksa Situmeang diserahkan oleh Ketua DPD AMPI Provinsi Sumut David Luther Lubis, di Kantor DPD AMPI Provinsi Sumatera Utara, Sabtu 15 Januari 2021.



SK diberikan langsung oleh Sekretaris DPD AMPI Sumut Suwandi Napitupulu, mendampingi Wakil Ketua OKK DPD AMPI Sumut Amas Muda Siregar, dan Ketua DPD Partai Golkar Tapteng Majuddin Bondar.


Baca Juga :AHY Terima Kunjungan Calon Kapolri Komjen Sigit


Plt Sekretaris DPD AMPI Tapanuli Tengah, Maraksa Situmeang mengatakan penunjukan pelaksanaan tugas Ketua dan Sekretaris DPD AMPI Tapteng berdasarkan SK Nomor: SKEP.001/AMPI-PROVSU.SU/I/2021 tentang penetapan dan pengesahan plt ketua dan sekretaris DPD AMPI Kabupaten Tapanuli Tengah.


Maraksa Situmeang mengungkapkan, penunjukan pelaksana tugas tersebut karena masa kepengurusan DPD AMPI Tapanuli Tengah sudah lama berakhir, tapi sampai kini belum dilakukan pemilihan kepengurusan baru.



"Penunjukan pengurus DPD AMPI Tapanuli Tengah yang baru ini dikarenakan Kepengurusan DPD AMPI Tapanuli Tengah sudah lama vacum, karena masa kepengurusannya sudah lama berakhir," ungkap Maraksa.


Dalam SK itu, selain menjalankan roda organisasi, DPD AMPI Provinsi Sumatera Utara juga menugaskan Plt Ketua DPD AMPI Tapanuli Tengah dr Nico Sitompul yang juga sebagai Sekretris Badan Pengelola Kader/Fungsional DPD AMPI Sumut tersebut untuk segera mempersiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) untuk memilih serta menetapkan pengurus DPD AMPI Tapanuli Tengah yang definitif.



"Pengurus DPD AMPI Sumut memerintahkan saya dan bung Maraksa untuk dapat segera melaksanakan Musda DPD AMPI Tapanuli Tengah selambat-lambatnya 30 hari sejak SK tersebut dikeluarkan," katanya.



art/drb

Editor: admin

Sumber: Rilis