Politik

AMPI Kecam Sikap Humas PT WIKA 'Jual' Nama Polda Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

Sahnan Afriansyah.

DRberita.com | Satma AMPI Batubara mengecam sikap PT. WIKA yang arogansi terhadap insan pers dengan mengancam akan menyumbat kinerja jurnalis dengan senjata.

"Sikap yang ditunjukan Humas PT WIKA itu namanya arogansi, itu namanya sudah melarang kebebasan pers. Harunya humas seperti itu paham dia saat ini hidup di alam demokrasi," ungkap Syahnan Afriansyah, Mandataris Satma DPD AMPI Batubara dalam keterangan pers, Jumat 3 Juli 2020.


Syahnan menilai pembangunan mega proyek yang dikerjakan PT. WIKA di wilayah Kabupaten Batubara telah mencemari lingkungan dan meresahkan masyarakat Batubara.

Baca Juga:
Titik Kumpul Masjid Raya, Ribuan Massa di Medan Tolak RUU HIP

Masih Syahnan, bahwa PT. WIKA sangat tidak koperatif terhadap masyarakat Batubara yang terpapar dampak pembangunan mega proyek yang dikerjakan.

"Masyarakat merasa resah akibat debu yang bertebaran, jalanan rusak yang dapat membahayakan pengguna jalan. PT. WIKA terkesan tidak peduli dengan dampak aktivitas mereka mengerjakan pembangunan nasional tersebut," tegasnya.

Baca Juga: Anak-anak Korban Lalu Lintas di Simalungun Dapat Bantuan di HUT Bhayangkara

Syahnan juga mengecam tindakan intimidasi yang dilakukan oknum mengatas namakan Humas PT. WIKA. Apalagi sampai 'menjual' nama institusi Polda Sumut.

"Ini telah mencemarkan nama baik kepolisian, ini murni kesalahan Humas PT WIKA yang arogan," tandas Syahnan.


(art/drb)

Editor: Gambrenk