Politik

Akhyar Sudah Tepat Pindah ke Demokrat

DR Berita
Foto: Istimewa

Akhyar Nasution bersam Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arif, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Lokot Nasution, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herry Zulkarnaen dan pengurus lainnya.

DRberita.com | Kader Partai Demokrat Arief Tampubolon mengapresiasi sikap Plt Walikota Medan Akhyar Nasution. Langkah yang diambil Akhyar sudah tepat dalam situasi politik yang di hadapinya.

"Sudah tepat, langkah Akhyar sudah tepat. Siapa lagi yang bisa 'memback-up' dia (Akhyar) kalau bukan Partai Demokrat," ucap Arief di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim, Medan, Jumat 24 Juli 2020.



Menurut Arief, konstalasi politik menjelang Pilkada Kota Medan pada saat ini sungguh sangat dinamis. Akhyar yang menjadi Plt Walikota Medan sudah pasti menjadi 'sasaran tembak' oleh lawan politik.

Baca Juga: Demokrat & PKS Bertekad Jadi Penyeimbang di Tanah Air


Kekuatan Akhyar, lanjut Arief juga semakin padat dengan adanya dukungan dari PKS di Pilkada Kota Medan. Meski partai asalnya PDIP tidak mengakomodir dirinya maju sebagai calon Walikota Medan.

"Akhyar jangan khawatir, tidak mungkin Demokrat dan PKS tinggal diam dengan situasi yang ada. Dinamika politiknya sudah terbaca, sudah pasti ada. Yang pasti Akhyar sudah menunjukkan jiwa besarnya sebagai seorang politisi," kata Arief.



Arief berharap kondusifitas Kota Medan menjelang Pilkada serentak 9 Desember bisa diantisipasi oleh pihak kepolisian dan instansi lainya. begitu juga dengan warga Kota Medan.

Baca Juga: Melky Warga Kota Binjai Penderita Kanker Mata Dapat Bantuan dari DD Waspada & Mumu Apps


"Kita percaya Polri dan TNI bisa mengantisifasinya, begitu juga dengan pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu. Terutama warga Kota Medan yang sudah mengerti, saya kira semuanya sudah paham," kata Arief.




(art/drb)

Penulis: Yudha EL

Editor: Gambrenk