Politik

Akan Tempuh Jalur Hukum, Ketua Kopri PKC PMII Sumut Bantah Puji Rektor UINSU

DR Berita
Istimewa

Ketua Kopri PKC PMII Sumut Imelda Siska Siregar.

DRberita.com | Ketua Kopri PKC PMII Sumut Imelda Siska Siregar membantah telah membuat pernyataan di salah satu media online yang memberikan pujaan dan pujian kepada Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof. Saidurrahman.

"Selaku Ketua Kopri PKC PMII Sumut, saya Imelda Siska Siregar tidak pernah memberikan statement atau pernyataan kepada siapapun, apalagi sampai menerbitkan ke media online atau media cetak terkait pemeberitaan Rektor UINSU Prof. Saidurahman pada tanggal 21 Juni 2020, dengan judul: Kopri PKC PMII Sumut Puji Terobosan Demokrasi Rektor UINSU," kata Imelda melalui keterangan tertulis, Selasa 23 Juni 2020.


Terkait pemberitaan tersebut, Imelda beencana akan menempuh jalaur hukum yang dinilainya telah merugikan dirinya secara pribadi dan organisasi. "Saya sangat menyayangkannya dan akan menempuh jalur hukum terhadap oknum yang telah memanfaatkan nama saya kepada hal yang tidak saya inginkan," tegas Ketua Kopri PKC PMII Sumut ini.

Baca Juga: Sertijab Wakapoldasu, Irjen Sormin Ingatkan Brigjen Dadang Pernah Menjadi Kapolrestabes Medan

Imelda menjelaskan bahwa ada oknum yang sengaja memanfaatkan dirinya dan Kopri PKC PMII Sumut dalam mendukung kebijakan Rektor UINSU Prof. Saidurrahman untuk pengelolaan UIN di tengah pandemi Covid-19.


"Dan ini merupakan tindakan yang tidak terpuji, termasuk media online yang menerbitkan berita saya tanpa ada konfirmasi. Sungguh ini fitnah, ini sudah melanggar hukum," katanya.

Imedal megaku sudah berkoordinasi dengan pimpinan tertinggi PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan untuk menempuh jalur hukum atas pemeberitaan yang menyantumkan namanya PKC PMII Sumut.

"Saya sudah lapor dan koordinasi dengan Ketua PKC PMII Sumut, sahabat Azlansyah Hasibuan. Beliau mendukung persoalan ini dibawa ke jalur hukum, saya akan melapor ke Polda Sumut," serunya.

Baca Juga: Azlan dan Razak Percaya KPK Proses Dugaan Pungli dan TPPU Walikota Sibolga

Imelda meyakini pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan mengusut tuntas oknum dan pihak-pihak yang menyatut namanya dan lembag Kopri PKC PMII Sumut.


(art/drb)

Editor: Gambrenk