Politik

Akademisi UMSU: KLB Demokrat Kebenaran Subjektif Untuk Mereka Sendiri

DR Berita
Foto: Istimewa

Shohibul Ansor Siregar

DRberita.com | Akademisi sosial politik dari Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara (UMSU), Shohibul Anshor Siregar angkat bicara soal KLB Partai Demokrat.


Menurutnya, keputusan yang diambil oleh kubu KLB adalah kebenaran subjektif untuk mereka sendiri.



"Apa pun yang diucapkan dan diputuskan oleh mereka yang ada di kubu KLB tentulah memiliki kebenaran subjektif menurut mereka sendiri," ujar Shohibul Anshor Siregar menjawab wartawan, Sabtu 6 Maret 2021.


BACA JUGA :KLB Partai Demokrat: Tragedi Tidak Mendidik Wawasan Kebangsaan


Lebih lanjut dijelaskannya, jika ingin membanding, maka sebaiknya kembali ke konstitusi partai.


"Pertama, bagaimana prosedur untuk melaksanakan KLB. Kemudian, siapa saja pesertanya dan seterusnya," jelas Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut (LHKP-PWMSU) ini.



Sebelum mengakhiri, Shohibul menegaskan, persoalan ini akan berakhir di ranah hukum.


BACA JUGA :Kejatisu Kesulitan Buka Berkas Korupsi Alih Lahan di BPN Medan


"Apalagi, reaksi dari pimpinan nasional Partai Demokrat sudah jelas. Dengan demikian konflik ini nanti akan beranjak ke ranah hukum," tegas Koordinator Umum Pengembangan Basis Sosial Inisiatif & Swadaya ('nBasis) ini.



Sebelumnya, KLB Partai Demokrat yang ilegal dilaksanakan di The Hill Hotel, Jalan Jamin Ginting, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumut.


KLB ilegal itu menetapkan Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025, yang bukan berasal dari kader.



BACA JUGA :Mantan Prajurit TNI Kecewa Integritas Moeldoko Perampok, Memalukan!

Penulis: Yudha EL

Editor: admin