Politik

AHY Bertemu Pendiri, Ini Kata Ifan Pioh dan Steven Rumangkang

DR Berita
Foto: Istimewa

Pertemuan AHY dengan Pendiri Partai Demokrat.

DRberita.com | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya bertemu tokoh pendiri Partai Demokrat, Selasa 2 Maret 2021.


Dalam suasana santai, AHY dan Riefky berbincang-bincang dengan Prof. Subur Budhisantoso, Umar Said, Wayan Sugiana, Ifan Pioh, Vera Rumangkang dan Steven Rumangkang.



"Pertemuan ini adalah inisiatif kami bersama untuk merespon gaduhnya pemberitaan akibat oknum-oknum yang mengaku-ngaku sebagai pendiri partai dan seolah-olah meniadakan peran Pak SBY sebagai pendiri dan penggagas Partai Demokrat," kata AHY.


BACA JUGA :Bertemu Walikota Medan, Dirut Bank Sumut Pastikan CSR Untuk Penataan KWHK


"Juga gerakan beberapa mantan kader dalam Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan - Partai Demokrat (GPK-PD)," tambahnya.



Dalam diskusi sambil makan siang bersama, Ketum AHY mendengar langsung dari para tokoh tersebut bahwa klaim-klaim yang disampaikan oleh oknum-oknum tersebut tidak benar.


"Tercetus nama Demokrat adalah hasil diskusi panjang antara Bapak SBY dengan saya di kediaman Bapak SBY, bertempat di Puri Cikeas pada akhir Agustus 2001. Dan nama Partai Demokrat diucapkan langsung oleh Bapak SBY," kata Ifan Pioh, salah satu pendiri Partai Demokrat.



"Warnanya juga dari Pak SBY," tambah Steven Rumangkang.


BACA JUGA :BMI Pantau Pergerakan Kader dan Pengurus Demokrat di Sumut Terlibat Kudeta


Para tokoh pendiri pun menegaskan mengecam gerakan GPK-PD apalagi KLB, justru mendukung pimpinan dan pengurus sah DPP hasil Kongres V Partai Demokrat, 15 Maret 2020 dalam mengemban amanah ini ke depan. Termasuk juga kepengurusan DPD dan DPC saat ini.


"Terima kasih Prof Budhi, Pak Wayan, Pak Umar, Bang Ifan, Mbak Vera dan Mas Steven atas support moril untuk kami-kami semua," tutup AHY.



BACA JUGA :AHY Bukan Baper, Tapi Strategi Terbaik Hadapi Penggembosan PD

Editor: admin

Sumber: Rilis