Politik

AHY Beri Sanksi Kader Tidak Dukung Calon Kepala Daerah dari Demokrat

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketum AHY.

DRberita.com | Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengisntruksikan seluruh jajaran mulai dari kader, pengurus dan anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Serentak 2020.


Instruksi tersebut disampaikan AHY melalui ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia, setelah KPU membuka pendaftaran calon kepala daerah sejak, Jumat 4 September 2020.



"Semua kader dan pengurus Partai Demokrat serta anggota DPRD dari Fraksi Demokrat harus memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat. Itu instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, bapak AHY," ujar Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu didampingi Sekretaris, Meilizar Latif kepada wartawan di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat 4 September 2020.


Baca Juga :Pasangan NuRi Daftar ke KPU Asahan


Herri dan Meilizar yang didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumut seperti Saut Parulian Gurning, Masdar Limbong, Syamsuddin Siregar, serta lainnya, menjelaskan jika ada kader, pengurus dan anggota DPRD Fraksi Demokrat yang "membelot" akan ada sanksi dan tindakan tegas sesuai fakta integritas yang sudah ditandatangani para kader, pengurus dan anggota DPRD.



"Sanksi bisa berbentuk pencabutan kartu anggota, pemecatan dari pengurus partai hingga pergantian antar waktu (PAW) dari keanggotaan DPRD," kata Herri.


Baca Juga :KAUM Minta Kapolda Sumut Tegas Tangani Kasus Tewas Rudolf Simanjuntak


"Terutama pengurus partai dan anggota DPRD Fraksi Demokrat, wajib memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat atau partai yang berkoalisi dengan Partai Demokrat," tegasnya.



Herri menambahkan dalam tahap pendaftaran ke KPU, para ketua dan sekretaris partai harus ikut mendampingi para calon kepala daerah ke KPU.



art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk