Politik

AHY Ajak Cendekiawan Muslim Muda Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Bangun Bangsa

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketum Demokrat AHY

DRberita.com | Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak cendekiawan muslim muda Indonesia untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi, bukan konflik dan polarisasi.


"Mari dengan menggunakan semangat kebersamaan, kita bisa menghindari konflik apalagi polarisasi diantara kita karena Indonesia butuh persatuan dan keutuhan untuk bisa maju ke depan," ucap AHY dalam Webinar Muktamar ke-3 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda, Sabtu 27 Februari 2021.



Selain memperkuat sinergi dan kolaborasi, AHY juga menjelaskan empat hal lain yang dapat dilakukan cendekia muslim muda Indonesia untuk mewarnai politik nasional.


BACA JUGA :Ombudsman Ingatkan 11 Kepala Daerah di Sumut Baru Dilantik Soal Pelayanan Publik


"Pertama, mari kita terus berpikir kritis. Critical thinking itu diperlukan untuk perubahan dan kemajuan. Selalu mencari tahu, dan selalu melihat sesuatu secara jernih. Kritis bukan berarti pesimis, bukan juga nyinyir, tapi kita bisa menganalisa sesuatu dengan baik. Tapi tidak cukup dengan berpikir saja, suarakan itu dengan lantang di ruang-ruang publik. Jadi berpikir kritis dan berani bersuara," jelasnya.



Halaman :
Editor: admin

Sumber: Rilis