Politik

AHY: Ulama dan Umarah Harus Bersatu

DR Berita
Foto: Istimewa

AHY bersama Ulama Sulawesi Tengah.

DRberita.com | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan Partai Demokrat dipastikan selalu dekat dengan Alim Ulama.


"Kami tentu ingin lebih dekat lagi dengan para alim ulama. Karena sesuai dengan apa yang senantiasa bapak kita semua, yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono katakan bahwa ulama dan umarah harus bersatu, harus dekat tidak boleh ada jarak, bukan hanya dekat secara emosional, secara psikologis, tapi juga dalam gagasan dan pemikiran," tutur AHY dalam acara Silaturahmi Ulama, Temu Kader, Media Gathering, dan Buka Puasa Bersama di Ballroom Hotel Santika Palu, Senin 26 April 2021.


KPK: Perumahan Tasbih dan Cemara Asri Perlu Segera Ditertibkan


"Kebersamaan juga sinergi dengan para ulama serta para penganut agama lainnya di Indonesia harus ada, karena bagaimana pun Indonesia ini merupakan rajutan dari nilai-nilai nasionalisme dan juga religuisitas. Itu lah mengapa Partai Demokrat tertera nasionalis religius. Ini adalah jati diri Partai Demokrat dari awal pendiriannya tahun 2001, sampai dengan hari ini di usianya yang ke 20. Dan insya Allah sampai dengan kapan pun Partai Demokrat eksis, maka nasionalis religius akan menjadi semangat dan jalan yang akan kita pilih," lanjutnya.



Dalam acara yang menghadirkan para Tokoh Agama dari 12 kabupaten dan satu kota se-Sulawesi Tengah, di antaranya Ketua MUI Kota Palu Prof. KH. Zainal Abidin, Sekretaris MUI Provinsi Sulteng Sofyan Bachmid, Pengurus Besar Alkhairaat Habib Hasan Alhabsyi, serta Pengurus NU Provinsi Sulteng KH Abdullah Latopada, ini AHY juga menyerahkan santunan secara simbolis kepada sembilan panti asuhan di wilayah Sulawesi Tengah.


Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis