Politik

Zakat dan Infaq ASN Kantor Gubsu Tahun 2017 Senilai Rp2,7 Miliar Lebih

DR Berita
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Wagubsu Nurhajizah Marpaung memberikan santunan kepada masyarakat.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumut Amansyah Nasution mengatakan bahwa selain melaksanakan program-program prioritas, Baznas provinsi beserta kabupaten/kota juga bersinergi melaksanakan program khusus Ramadhan Berkah.

"Program khusus Ramadhan Berkah ini adalah menyalurkan 15.000 paket berupa uang senilai Rp4,5 miliar yang diberikan kepada para kaum dhuafa se-Provinsi Sumut melalui Baznas kabupaten/kota," ujar Amansyah pada acara Peringatan Nuzulul Quran 1439 H/2018 M di Lapangan Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat 1 Juni 2018.

Amansyah melaporkan bahwa zakat dan infaq ASN Kantor Gubsu pada tahun 2017 berjumlah Rp 2.739.589.543.

"Kami sangat berterima kasih, insya Allah zakat yang dihimpun Baznas Provsu dapat mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumut melalui pemberdayaan zakat yang terus menerus kita laksanakan," harap Amansyah.

Peringatan Nuzulul Quran 1439 H/2018 M diisi dengan zikir dan doa bersama, tausiyah oleh ustadz KH Amiruddin MS, buka puasa bersama, sholat tarawih berjamaah, serta penyerahan santunan kepada 253 anak yatim dan 169 lansia asuhan Baznas.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumut Nurhazijah Marpaung, Plt Sekda S Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, para pimpinan OPD di lingkungan Pemprovsu, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak, mewakili unsur Forkompimda, mewakili MUI, dan Kakanwil Kemenag Sumut, mewakili rektor dan pembantu rektor universitas negeri dan swasta, dan para alim ulama. (art/drc)

Editor: admin