Politik

Virus Corona: Tiga Warga Sumut Balik dari Natuna

DR Berita
istimewa
Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Alwi Hasibuan
DRberita | Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Alwi Hasibuan mengatakan sebanyak tiga warga Sumut yang ikut dikarantina di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) telah kembali ke keluarganya.


"Info terakhir, warga Sumut yang ikut dikarantina di Natuna, ada tiga orang. Ketiganya, sudah sampai di Halim Perdana Kusuma disambut oleh Kepala Kantor Perwakilan Sumut di Jakarta. Satu orang mahasiswa dan dua orang pelancong," kata Alwi, Sabtu 15 Februari 2020.


Alwi menjelaskan dua di antaranya warga Sumut itu adalah wisatawan. Mereka memilih pulang ke rumah keluarganya di Jakarta. "Yang mahasiswa rencanananya pulang ke Medan," kata Alwi.


Kepulangan ketiga warga Sumut tersebut difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Kantor Perwakilan di Jakarta.


Alwi meminta agar tidak ada keresahan atas kepulang tiga warga Sumut dari dikarantina. Mereka semua dipastikan sudah sehat. "Pemulangannya tidak perlu ada penyambutan dan keramaian. Mereka semua sehat wal afiat," kata Alwi.


Diketahui, sebanyak 238 WNI yang menjalani karantina di Pulau Natuna, yang telah dinyatakan negatif virus corona. Mereka menjalani karantina sejak Minggu 2 Februari hingga Jumat 14 Februari 2020 yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei dan provinsi lainnya di China, setelah dinyatakan lolos exit screening di Kementrian Kesehatan China. (art/drc)

Penulis: Artam

Editor: Bornok