Politik

Kata Gubsu, AMPI Pantas Jadi Contoh di Tengah Masyarakat

DR Berita
drberita
Gubernur Sumut Erry Nuradi, Ketua AMPI M. Faisal dan Pengurus DPD AMPI Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap Organisasi Kepemudaan (OKP) dapat berperan sebagai pemecah masalah atau solution maker atas berbagai persoalan kepemudaan.

"Kader-kader OKP seperti AMPI ini punya potensi untuk menjadi agent of change atau agen perubahan dalam merespon permasalahan kepemudaan saat ini sekaligus menjadi solution maker terhadap permasalahan yang sedang dihadapi pemuda," kata Erry pada acara Pelantikan Pengurus DPD AMPI Sumut di Ball Room Hotel Grand Aston Medan, Jumat 24 Februari 2017 malam.

Selain itu, menurut Gubernur, AMPI dapat mengembangkan organisasi melalui program kegiatan yang dapat meningkatkan daya saing di era globalisasi. Khususnya dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).


"Penguatan nilai-nilai kerakyatan dan kemampuan menjadi sangat penting untuk diimplementasikan dalam bentuk kekaryaan," katanya.

Sudah sepantasnya AMPI menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat dalam hal menjaga keamanan, ketertiban. Selain itu, Gubsu juga mengharapkan AMPI menjadi garda terdepan mengawal pemuda Sumatera Utara agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Karenanya, pada penyelenggaraan pelantikan DPP AMPI hendaknya tidak sekedar seremonial belaka. "Namun  dapat menjadi momentum dalam menjalankan program kerja Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provsu sehingga dapat berpartisipasi dalam rangka pembangunan pemuda yang bermartabat, berkarakter dan visioner serta berani melakukan terobosan bahkan mandiri mampu menciptakan interpreneurship muda," ujar Erry.


Provinsi Sumatera Utara, kata Gubsu, inisiatif dan sikap nyata para pemuda baik AMPI dan lainnya umumnya sudah muncul dan adanya kepedulian serta komitmen perubahan.

Oleh karena itu, semua pihak harus menaruh perhatian yang lebih serius kepada pemuda baik sebagai objek maupun subjek pembangunan di berbagai bidang.

Pemerintah telah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pemuda untuk mengembangkan potensi diri. Di antaranya melalui ikut mendorong pembentukan jiwa kepemimpinan pemuda.

"DPD AMPI Sumut kiranya dapat mentransformasi nilai-nilai demokrasi sebagai bentuk kaderisasi pengembangan kepemimpinan yang baik," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin