Politik

Kapolda Sumut: Stop Isu Babi

DR Berita
istimewa
Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin, Gubsu Edy Rahmayadi, Kajatisu Amir Yanto dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

DRberita | Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin meminta kepada seluruh media untuk berhenti menyampaikan isu virus babi. Baik itu di media massa mau pun media sosial.


"Saya meminta kepada seluruh media untuk stop isu babi yang dapat merusak dan memecah belah kerukunan di Sumatera Utara," kata Irjen Sormin pada pertemuan KKDBI dengan Gubsu di DPRD Sumut, Kamis 13 Februari.


Menurut Kapolda, setelah diklarifikasi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait pemberitaan di media, Gubernur menyatakan tidak ada rencana memusnahkan ternak babi, hanya memusnahkan babi yang telah terjangkit virus Afrikan Swain Fever (AFS).


"Saya telah sampaikan kepada seluruh organisasi kemahasiswaan (Cipayung Plus) untuk stop isu babi. Mari kita bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan mediasi bukan dengan berteriak teriak di jalan," kata Martuani.


Kajati Sumut Amir Yanto juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bersatu mencari solusi isu babi tersebut. "Marih kita bersatu untuk mencari solusi permasalahan ini, jangan ini dijadikan isu yang tidak baik," kata Amir.


Amir juga mengimbau agar pemberitaan di media bisa menjaga kerukunan di Sumatera Utara. "Jangan ada pemberitaan yang dapat merusak kerukunan di Sumatera Utara, yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," serunya. (art/drc)


Penulis: Artam

Editor: Gambrenk