Politik

Direktur PIB: Ikbal Hanafi Cocok Pimpin KNPI Sumut

DR Berita
drberita/istimewa
Ikbal Hanafia Hasibuan.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Panitia Rapimda KNPI Sumut Samsir Pohan mengatakan ada dua poin yang dibahas dalam rapat. Pertama, usulan dari DPD KNPI kabupaten kota tentang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) dan usulan OKP-OKP pemilik suara agar Musda dilaksanakan paling cepat Oktober 2019.

"DPD kabupaten kota KNPI se-Sumut mengusulkan agar Musda digelar di Kota Medan, September mendatang OKP-OKP pemilik suara mengusulkan paling cepat Oktober 2019. Untuk lokasi Musda dikembalikan kepada pleno KNPI Provinsi Sumut," ungkap Samsir di Grand Kanaya Hotel, kemarin.

Untuk jadwal Musda kata Samsir, forum memutuskan akan membawa ke rapat pleno KNPI Sumut dalam waktu dekat. "Dalam waktu dekat digelar pleno untuk memutuskan jadwal dan lokasi musda," tuturnya.

Sementara, Ikbal Hanafi Hasibuan mendapat dukungan untuk maju sebagai calon ketua di Musda KNPI Sumut, berdasarkan rekam jejak serta kesiapannya. Dia dinilai sangat siap dan ideal memimpin KNPI Sumut tiga tahun mendatang.

"Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi dan Sekjen KNPI Sumut, mantan Ketua Sapma PP Sumut, Ketua OKK Pemuda Pancasila Sumatera Utara dan juga mantan Aktivis HMI Sumut sangat sarat pengalaman," kata Direktur Poros Indonesia Baru (PIB) Ahmad Junaidi Siagian, Rabu 7 Agustus 2019.

Sederet pengalaman dan ketokohan dikancah organisasi pemuda kata Junaidi, Ikbal diharapkan maju dan ikut berkompetisi di Musda KNPI Sumut.

Ia berasumsi jika Ikbal serius dan terpanggil untuk membenahi KNPI sebagai wadah pemuda, besar kemungkinan akan didukung oleh DPD KNPI kabupaten kota se-Sumut dan OKP-OKP pemilik suara. "Saya meyakini itu. Figur dan sosok ketokohan beliau layak untuk didukung di Musda KNPI 2019," serunya.

Berdasarkan pernyataan Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso di Rapimda KNPI kemarin, setidaknya ada tiga nama yang diprediksi akan bertarung di Musda KNPI Sumut 2019.

"Tiga nama itu Samsir Pohan, Ikbal Hanafi Hasibuan dan El Adrian Shah. Ini juga sebagai laporan kepada Pak Wagubsu," ungkap Sugiat. (art/drc)


Editor: admin