Politik

Datang ke Kantor Gubsu, KUCINTA Dukung Program Wisata Halal

DR Berita
drberita/istimewa
Kepala Biro Humas dan Protokolan Provsu Hendra Dermawan Siregar terima perwakilan elemen KUCINTA.
DRberita | Komunitas Pecinta Pariwisata (KUCINTA) mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam progam wisata halal di Kawasan Danau Toba.

Dukungan itu disampaikan mereka langsung ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat 6 September 2019, diterima oleh Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprov Sumut Hendra Dermawan Siregar.

Perwakilan KUCINTA yang hadir sebanyak 11 orang diantaranya, Asmui Parinduri BKM Masjid Raudhatul Islam, Abas Panglima Laskar FUI Sumut, Anwar Syadad Laskar Mujahid Indonesia, Taufik Hidayat Forum Jamaah Masjid Raudhatul Islam, Sopyan FUI Sumut, Niko Radit Tiya, Hirul Bifadli LMI, Amirsam Parmisi Medan, Samsudin, Adnan dan Iqwal Laskar Mujahid Indonesia.

Asmui Parinduri selaku Korlap KUCINTA menyampaikan dukungan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk membuat program wisata halal di Kawasan Danau Toba, dalam rangka percepatan pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat.

"Kami mendukung program wisata halal ini untuk kemajuan wisata alam di Sumut. Jangan hal ini digiring menjadi unsur sara," kata Asmui.

Sikap KUCINTA itu disambut positif Kepala Biro Humas dan Protokolan Hendra Dermawan. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan tersebut.

"Inipun akan dikaji dulu, dan pak Gubsu pun sebenarnya tidak mengatakan seperti itu. Karana semua itu dikonsep dan disiapkan untuk agama apapun, bukan untuk muslim saja," ucap Hendra.

Semua saran KUCINTA, kata Hendra, termasuk steadmen yang diberikan akan disampaikan ke Gubernur. "Kami juga berterima kasih kepada bapak-bapak sekalian karena tidak melakukan aksi di Kantor Gubsu," ucap Hendra.

Pertemuan elemen KUCINTA dengan Kepala Biro Humas dan Protokolan Provsu berjalan aman. Aspirasi yang mereka bawa telah diterima untuk disampaikan ke Gubernur Edy Rahmayadi. (art/drc)


Editor: admin