Politik

Akhyar Gembira Bisa 'Ngopi Bareng' Kajati Sumut

DR Berita
drberita
Plt Walikota Medan Akhyar Nasution

DRberita | Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengaku gembira bisa bersilaturahim dengan Kajati Sumut Amir Yanto beserta seluruh jajarannya.


"Kami di sini hadir dengan sekda, asisten, pimpinan OPD, 21 camat dan 151 lurah serta kepala bagian di lingkungan setda Kota Medan. Kami sengaja membuat acara ini di Taman Cadika yang merupakan aset Pemko Medan," kata Akhyar di hadpan Amir Yanto beserta jajaran, kemarin.


Melalui pertemuan, Akhyar berharap terjalin komunikasi yang baik antara jajaran Pemko Medan dengan pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.


Pemko Medan kata Akhyar, sangat berterima kasih dan selalu berharap bimbingan dari kejaksaan agar ke depannya tidak ada lagi persoalan hukum yang terjadi.


"Tinggalkanlah semua perbuatan-perbuatan yang membuat kita menjadi pesakitan. Ayo, kita move on dari masa lalu. Kejadian itu bisa menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat, jika tidak ada kepercayaan masyarakat, maka pembangunan tidak akan maksimal. Untuk itu mari kita bekerja dengan baik dan semangat baru dalam menjalankan amanat pemerintahan, serta minta pendampingan hukum dari pihak kejaksaan agar kita tidak salah dan diterima masyarakat, sehingga kita nyaman dalam bertugas dan tinggal di Kota Medan," ungkap Akhyar.


Ngopi bareng ini diawali dengan sarapan pagi dan dilanjutkan dengan dialog antara Kajati Sumut dengan seluruh pejabat di lingkungan Pemko Medan.


Dalam dialog yang dipandu Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Nasution, camat dan lurah bertanya tentang kewenangan mereka mengeluarkan surat keterangan silang sengketa dan ahli waris.


Menjawab itu, Kajati Sumut Amir Yanto mengatakan sepanjang surat keterangan yang dikeluarkan itu sesuai dengan data dan fakta di lapangan, tidak ada masalah hukum. (art/drc)


Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis