Politik

4 Pimpiman LSM, OKP dan Ormas Sepakat Kawal Kebijakan Pemerintah Asahan

DR Berita
Foto: Istimewa

4 pimpinan LSM, OKP dan Ormas di Kabupaten Asahan.

DRberita.com | 4 pimpinan LSM, OKP dan Ormas di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, bersepakat akan mengawal kebijakan pemerintah yang pro rakyat. Sebaliknya, akan mengeritisi kebijakan yang tidak pro rakyat.


Mereka yang bertekat yaitu Ketua Pemuda Karya Nasional (PKN) Asahan, Muhammad Idrus Tandjung, Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Asahan, Surya Wardana Tanjung, Ketua LSM Badan Investigasi Nasional (BIN) Asahan, Mahyudin dan Ketua LSM Topan RI, Asahan, Maulana An'nur.



Dalam pertemuan, keempat pimpinan lembaga mendiakusikan perkembangan organisasi, di Rumah Makan Ade Surya Penyeberangan Ajibata, Kabupaten Samosir, Jumat 18 Desember 2020.


Baca Juga :BI Salurkan 300 Paket Sembako ke Warga Melalui DDW


Ketua DPC PKN Asahan, Idrus Tandjung merasa senang dengan pertemuan yang terjadi. "Ini merupakan kesempatan langkah, kita bisa saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman terkait perkembangan juga bagaimana caranya membesarkan organisasi ke depannya," ujar Tandjung.


Sementara itu, Ketua AMS Distrik Asahan, Surya Wardana Tanjung memgatakan, selain menjalin silaturahim dan membangun sinergitas, menurutnya pertemuan juga dapat mempermudah serta mempercepat kesuksesan pengembangan organisasi.



"Kerja sama kunci keberhasilan dalam mencapai kesuksesan, semoga ke depannya hal-hal seperti ini dapat berlangsung demi terjalinnya hubugan yang lebih baik lagi," imbuhnya.


Baca Juga :Ruslan Buton Keluar dari Tahanan Bareskrim Polri


Di sela waktu bersamaan, Ketua LSM BIN Asahan, Mahyudin dan Ketua LSM Topan RI Asahan, Maulana An'nur juga berpendapat yang sama. Menurut mereka, perlu dijalin kerja sama yang baik demi terwujudnya kesuksesan dalam organisasi.



"Kita merupakan mitra pemerintahan, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengawal serta mengawasi kebijakan pemerintah, baik yang pro atau pun sebaliknya," ujar mereka.



art/drb

Penulis: Hendra Piliang

Editor: admin