Politik

4 Anggota TNI Gugur Kontak Senjata Dengan Separatis

DR Berita
Istimewa
Anggota TNI di Koramil Koramil Aifat.

DRberita.com | Sebanyak 4 orang anggota TNI gugur dalam kontak senjata dengan kelompok separatis di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Rabu 2 September 2021, sekitar pukul 03.00 WIT.

Kontak senjata berawal dari kelompok separatis berjumlah sekira 50 orang datang menyerang Pos Koramil (Posramil) Kisor di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat (Pabar).

BACA JUGA:
Jadi Beking Rentenir, Iptu Tigor Simanjuntak Dihukum Polres Deliserdang

PLH. Kasdim 1809/Maybrat Mayor Inf Cahyo Widodo mendapat informasi dari Danposramil Kisor Lettu Chb Dirman.

Akibat dari kontak senjata dengan kelompok separatis, sebanyak 4 orang anggota TNI gugur, salah satunya Danposramil Kisor Lettu Chb Dirman, yang sempat melarikan diri ke pegunungan.


4 orang anggota TNI yang gugur yaitu Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, Lettu Chb Dirman, dan 1 luka berat Sertu Juliano, serta seorang belum ditemukan.

BACA JUGA:
KPK Bantu Kejaksaan Tangkap DPO Korupsi KUR

Berdasarkan informasi PLH. Kasdim beserta 25 orang anggota Kodim dan Koramil Ayamaru bersenjata lengkap merapat untuk penebalan personel dalam mengamankan Posramil Kisor.


PLH. Kasdim Maybrat Mayor Inf Cahyo Widodo beserta 25 orang anggota berpakaian dinas lengkap senjata dan 8 personel Intel, 1 Bais, 1 Denintel, 2 Timintel, 3 orang Satgas Mandala, dan 1 Binda, bergerak menuju Posramil Kisor, dan tiba di Koramil Aifat.

BACA JUGA:
Jadikan DAS Babura TPS Liar, LKLH Sumut Laporkan JCity Residence ke Poldasu

Setelah itu baru ditemukan mayat Danposramil Kisor Lettu Chb Dirman dalam kondisi tewas dengan luka di perut di kawasan hutan pegunungan.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin