Politik

Gubsu Dukungan JBMI Adakan Silaturrahim Nasional di Madina

DR Berita
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Erry Nuradi menerima Sekjen DPP JBMI Arief R Marbun.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menegaskan semua pihak termasuk JBMI harus mendukung program pemerintah pusat khususnya program strategis Provinsi Sumatera Utara.

"Ada 11 program strategis untuk pembangunan Provinsi Sumatera Utara. Perlu dukungan semua pihak guna percepatan pembangunan tersebut," ujar Erry saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), Senin 6 Maret 2017.

Erry mengingatkan agar ormas-ormas yang ada di Sumatera Utara, termasuk JBMI agar bersatu terutama yang berhubungan dengan Batak Muslim. Sehingga dengan organisasi-organsasi lainnya bisa bersaing secara positif guna memajukan organisasinya.

JBMI diharpkan dapat bersinerji dengan organisasi lainnya dan seluruh stakeholder untuk mamajukan daerah di Sumatera utara. Setidaknya meminimalisir penghambat kemajuan daerah. "Harus kompak dan merangkul semua komponen untuk kemajuan organisasi dan daerah," cetus Erry.


Sebagai ormas Batak Muslim, JBMI ikut melestarikan adat budaya yang ada di Sumut sebagai provinsi yang berbilang kaum miliki potensi dari segi adat budaya yang cukup banyak.

"JBMI yang ada di kabupaten/Kota diharapkan dapat mendorong pelestarian adat budaya dan situs sejarah yang ada di daerahnya, tentunya untuk Sumatera Utara yang lebih maju," sebutnya.

Rombongan DPP JBMI dipimpin Sekjen Arif R. Marbun, Ketua DPW JBMI Sumut Aidan Nazwir Panggabean serta pengurus DPW JBMI Sumut, ketua JBMI kabupaten/kota dan pengurus pesantren dari Madina.

Erry juga berpesan agar JBMI yang akan melaksanakan silaturrahmi nasional dan peresmian tugu dengan mengundang Presiden RI untuk benar-benar berkoordinasi dengan pihak kepresidenan.


"Terus lakukan koordinasi dengan Kepresidenan, bila jadwalnya jelas Pemprovsu akan ikut mendukung," sebut Gubsu.

Sebelumnya Sekjen DPP JBMI Arif R. Marbun mengatakan JBMI ingin melaksanakan kegiatan Silaturrahmi Nasional pada 25 Maret 2017 di Pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Madina, dengan peserta para tokoh agama, etnis, suku, maupun perwakilan-perwakilan suku seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri Bapak Presiden RI Joko Widodi," sebutnya.

Setelah acara Silaturrahmi Nasional akan meresmikan Prasasti Kilometer Nol Islam Nusantara di Kota Barus, Tapanuli Tengah. "Direncanakan Presiden RI yang meresmikannya. Mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Gubernur agar acara ini bisa berlangsung dengan baik," ujarnya. (art/drc)

Editor: admin