Pilkada

KPU Medan: Desain "Susu" Paslon Nomor Urut 1 dan 2 Sudah Disepakati

DR Berita
Foto: Istimewa

Kesepakatan susu paslon no 1 dan 2 Pilkada Medan.

DRberita.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan dan tim pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut satu dan nomor urut dua, menyepakati hasil desain foto dan nama di surat suara (Susu) untuk Pilkada Serentak Kota Medan Tahun 2020, Sabtu 10 Oktober 2020.


"Kemarin telah dilaksanakan persetujuan untuk desain foto dan nama di surat suara. Alhamdulillah, kedua paslon yang diwakili kedua Tim Paslon sudah meng-acc dan menandatangani persetujuan hasil desain surat suara dari nama dan bentuk gambar calon nomor satu dan calon nomor urut dua yang hadir," kata Komisioner KPU Kota Medan Divisi Tehnis, M. Rinaldi Khair, Minggu 11 Oktober 2020.



"Persetujuan spesimen surat suara Pilkada Medan itu di Kantor KPU Medan, dipimpin oleh Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik," sambungnya.


Acara dihadiri Komisioner KPU Kota Medan, Edy Suhartono dan Zefrizal serta Sekretaris Nirwan, sedangkan dari Tim Paslon atau LO dari Paslon nomor urut 1, Haris dan Wakil Ketua, sedangkan Paslon nomor urut 2 diwakili, Sekretaris Tim Alwen dan Yessi, disaksikan Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap.


Baca Juga :Bimtek Kepala Desa Paluta di Hotel Wings dan Prame Ilegal


Terkait desain foto dan nama, disebutkan Rinaldi, sebenarnya sudah dilakukan sejak seminggu terakhir dan sudah mengalami perubahan 3 sampai 4 kali. "Jadi, sebenarnya sudah cukup matang kita pikir, kita sudah cukup memberikan waktu kepada pasangan calon untuk, apakah ada perubahan nama dan letak gambar Paslon di surat suara atau tidak, inilah finalnya," tegasnya.



Setelah desain foto dan nama Paslon di surat suara ditandatangani dan disetujui, maka selanjutnya hasil yang sudah disepakati dilaporkan ke KPU RI, untuk kemudian masuk proses pencetakan atau produksi surat suara.


"Kita berharap proses cetak surat suara ke depannya berjalan sesuai harapan sehingga pendistribusian dari pencetak ke KPU Medan, bisa tiba tepat waktu sehingga segera dilaksanakan pelipatan dan pengepakan surat suara di gudang logistik," kata Rinaldi.




art/drb

Penulis: Arief

Editor: Bornok