Pilkada

Kader PAN Dukung Akhyar Salman di Pilkada Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

Isa Ansari (Kemeja Putih) di Sekretariat Tim Pemenangan AMAN.

DRberita.com | Wakil Sekretaris DPW PAN Sumut priode 2010-2015 dan mantan Sekretaris BM PAN Sumut, Isa Ansari mengaku lebih memilih Akhyar- Salman ketimbang Bobby-Aulia di Pilkada Medan 2020.


Alasan kader PAN ini, Akhyar dan Salman lebih memiliki kapabilitas ketimbang Bobby-Aulia.



"Saya kader PAN yang punya alasan logis dalam memilih pemimpin. Kita tentu ingin Kota Medan dipimpin orang yang punya kapabilitas. Kapabilitas itu bisa dilihat dari rekam jejak dan pengalamannya," tegas Isa Ansari saat berkunjung ke Sekretariat Tim Pemenangan AMAN, Rabu 16 September 2020, yang diterima Bendahara Tim Pemenangan Rizal Cox Sipayung.


Baca Juga :Harga Bobby Tak Semahal Akhyar di Pilkada Medan


Menurutnya, Akhyar dan Salman memiliki pengalaman yang cukup sehingga dipandang sudah matang sebagai pemimpin. Begitu juga soal keberadaan Akhyar Salman sebagai putra daerah asli Kota Medan menjadi dasar pilihannya.



Menurut Isa, ia menangkap suasana kebathinan warga Kota Medan saat ini kian bersimpati kepada pasangan AMAN.


Ia pun melihat fenomena tingginya partisipasi pemilih di Pilkada Medan kali ini akan terjadi dan itu menguntungkan Akhyar Salman. "Saya prediksi warga Medan antusias mengikuti Pilkada kali ini dan salah satu faktornya karena ingin memenangkan Akhyar Salman," tegas Isa .



Jika Pilkada lalu partisipasi sangat rendah di bawah 30%, maka kali ini ia prediksi bisa mencapai 70%. Meski PAN telah memutuskan mendukung Bobby-Aulia, namun Isa Ansari mengaku punya kesadaran memilih AMAN karena itu bagian dari mengikuti kata hati serta aspirasi arus bawah.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis