Pilkada

Ihwan Ritonga Masih Malu-malu Jawab Restu Ketua Umum di Pilkada Medan

DR Berita
Foto: DRberita

Ihwan Ritonga, Ketua DPC Partai Gerindra Medan.

DRberita.com | Ketua DPC Partai Gerindra Medan Ihwan Ritonga masih malu-malu menjawab dirinya yang dikabarkan telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon walikota di Pilkada Medan.

"Ada aja abang ini, yang ini nantilah kita bicarakan. Ini kan masih panjang, ada beberapa bulan lagi waktunya itu," jawab Ihwan ketika dikonfirmasi, Jumat 3 Juli 2020.


Ihwan Ritonga menjadi pilihan alternatif calon walikota di Pilkada Medan, seiring gencarnya persaingan Akhyar Nasution dan Bobby Nasution yang berebut dukungan dari PDI Perjuangan.

Baca Juga:
216 Pekerja Migran Indonesia Tiba di Pelabuhan Teluk Nibung

Akhyar Nasution adalah petahanan yang saat ini sebagai Plt Walikota Medan. Sedangkan Bobby Nasution adalah menantu Presiden Jokowi yang mengadu nasib ingin menjadi orang nomor satu di Kota Medan.


Sementara Ihwan Ritonga adalah Wakil Ketua DPRD Medan. Ia baru-baru ini ditunjuk Ketum Partai Gerindra menjadi Ketua Gerindra Medan, menggantikan Bobby OZ yang ditarik menjadi pengurus DPD Gerindra Sumut.

Baca Juga:
Tuntut Pesangon, Karyawan PHK PT Jui Shin Indonesia Demo ke DPRD Sumut

Informasinya, selain SK Ketua DPC Partai Gerindra Medan, Ihwan Rironga juga mendapatkan mandat ketua umum untuk maju sebagai calon walikota di Pilkada Medan 9 Desember mendatang.


(art/drb)

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gambrenk