Pilkada

Hanief: Semua personil NETFID Indonesia Wilayah Sumut harus miliki integtitas

DR Berita
Foto: Istimewa

Hanief Palopo Wibowo.

DRberita.com | Network for Indonesia Democratic Society (NETFID) Indonesia, untuk wilayah Sumatera Utara resmi dibentuk.


Hal ini disampaikan oleh Ketua NETFID Indonesia wilayah Sumut Hanief Palopo Wibowo kepada wartawan, Rabu 9 September 2020.



Hadir dalam pertemuan secara virtual oleh semua pengurus NETFID Indonesia wilayah Sumut, di antaranya Sekretaris Mas Khairani, Bendahara Windy Khairunnisa, Ketua Divisi Demokrasi dan Kepemiluan, Irfan Nasution, Uliyansah Nasution, Ahmad Zulfadhli Sembiring.


Baca Juga :FOZ dan Baznas Ciptakan Sinergi Program Untuk Potensi Zakat di Sumut


Ketua Kebijakan Publik, Mardiyansah, Lia Anggia Nasution, Hendrico Yolish, Aulia Amri Nasution. Ketua Divisi Hukum dan HAM, Siti Nauba Siregar, Fadlan Fahroj, dan Sahara Maharani Tanjung


"NETFID Indonesia hadir di Sumatera Utara ini untuk ikut ambil bagian serta mengawal berjalannya demokrasi, mensuport terciptanya tatanan sistem politik yang baik khususnya penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas, memberikan pendidikan dan penyadaran politik terhadap masyarakat," kata Hanief.



Menurutnya, NETFID Indonesia merupakan lembaga yang fokus pada isu demokrasi dan kepemiluan. Indikator Pemilu/Pilkada yang berintegeitas yakni dibangun dari proses pelaksanaan Pemilu yang bertanggung jawab, dalam hal ini penyelenggara Pemilu.


Baca Juga :2 Hari KPK Masuk ke BPKAD dan Inspektorat Sumut


"Untuk mewujudkan Pemilu dan Pilkada yang baik, NETFID Indonesia akan bersinergi dengan penyelenggara Pemilu/Pilkada," kata Hanief.



Namun lebih penting menurutnya adalah bahwa pengurus NETFID Indonesia wilayah Sumut harus memiliki moralitas yang baik. "Saya berharap semua personil NETFID Indonesia untuk Sumatera Utara, memiliki integritas dan moral yang bagus, hal ini penting guna menjaga marwah dan nama baik lembaga," ujarnya.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis