Pilkada

GP Ansor Labusel Imbau PSU Kondusif

DR Berita
Foto: Istimewa

TNI-Polri amankan PSU di Sumut.

DRberita.com | Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang akan kembali digelar setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), pada 24 April 2021, diyakini menghasilkan pemimpin kredibel dan bermartabat, serta dapat diterima semua pihak.


Ketua GP. Ansor Kabupaten Labusel, Hendra T. Panjaitan mendukukung aparat TNI-Polri yang berkomitmen mensukseskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dengan tertib, lancar, dan kondusif.


Liput Pemakaman, Wartawan di Deliserdang Dikeroyok Keluarga Pasien Covid-19


"GP Ansor Labusel akan terus memantau, dan mengikuti dinamika proses demokrasi ini," jelas Hendra didampingi Sekretaris Dedi Prayitno di Kota Pinang, Rabu 21 April 2021.



Diketahui, pilkada serentak yang dilaksanakan Kabupaten Labusel bersama beberapa kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, 9 Desember 2020, yang berjalan lancar, tertib, dan kondusifitas pada saat itu, ada beberapa permasalahan serius sehingga melahirkan gugatan. Dan hasil sidang MK memutuskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa TPS.



Terdapat 16 TPS yang harus PSU di antaranya meliputi 3 desa dan 2 kecamatan (Torgamba dan Kampung Rakyat), 11 TPS di Desa Torganda, 1 TPS di Desa Aek Raso, dan 4 TPS di Desa Tanjung Selamat, dengan total DPT berjumlah lebih kurang 3.619 orang.


"Hasil perolehan suara sebelum putusan MK, Paslon No. 02 memperoleh 66.007 suara, dan Paslon No. 03 memperoleh 65.429 suara. Namun setelah putusan MK Paslon No. 02 memperoleh 63.124 suara, dan Paslon No. 03 memperoleh 65.001 suara," kata Hendra.


Peringati Hari Kartini, Srikandi Demokrat Bantu Modal Usaha UMKM Difabel Perempuan


GP. Ansor Labusel, kata Hendra, mengimbau semua pihak sama-sama menjaga kondusifitas PSU yang dilaksanakan, jangan ada pihak yang melakukan manuver sehingga dapat merugikan dan mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat, dan itu akan berpengaruh pada kualitas hasil PSU.


Halaman :
Penulis: Arcito

Editor: admin