Olahraga

Usai Tersingkir 16 Besar, Timnas Prancis Diterpa Isu Pecah

DR Berita
Istimewa

Mbappe dan Griezmann

DRberita.com | Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps membantah isu kecemburuan Kylian Mbappe kepada Antonie Griezmann di ruang ganti Euro 2020 (Euro 2021) usai Prancis tersingkir di babak 16 besar.


Pelatih Didier memastikan tidak ada perpecahan di internal Les Bleus. Isu keretakan tersebut dianggap sebagai hal yang dicari-cari karena kegagalan timnas Prancis lolos babak 8 besar.


"Seluruh pemain (Prancis) bersatu di ruang ganti. Tidak ada yang berbicara tentang 'Anda membuat kesalahan ini atau Anda membuat kesalahan itu.' Kylian (Mbappe) tahu tanggung jawabnya," kata Didier dilansir Daily Star, Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga :Seluruh Objek Wisata dan Ekonomi Kreatif Wajib Tutup Selama PPKM Darurat

"Tentu saja, Kylian, bahkan jika dia tidak mencetak gol, dia menentukan dalam banyak tindakan yang kami miliki, dia juga mengambil tanggung jawab untuk mengambil penalti ini dan tidak ada yang benar-benar marah padanya," sambungnya.


Isu kecemburuan Mbappe kepada Greizmann pertama kali diberitakan media Prancis, L'Equipe. Mbappe disebut cemburu lantaran Griezmann sering mengambil alih eksekusi tendangan bebas.


Sementara, dari empat pertandingan Euro 2020, Mbappe hanya tercatat sekali mengambil tendangan bebas.

Baca Juga :Babak 16 Besar, Itali Diprediksi Mampu Taklukan Austria

Mbappe merasa punya hak yang sama untuk mengambil tendangan bola mati, meski sepanjang karier profesionalnya belum mencetak gol tendangan bebas.


Kemudian, yang membuat Mbappe semakin cemburu kepada Griezmann, karena dia dominan melepaskan tendangan bebas langsung dan bukan melakukan umpan silang. Padahal, dalam beberapa kesempatan, umpan silang dinilai lebih pas ketimbang langsung ke arah gawang.

Baca Juga :Pertandingan Denmark vs Belgia Berhenti Sejenak di 10 Menit


Saat berada di ruang ganti, Griezmann juga terlalu vokal. Alasan lainnya, Griezmann disebut sosok di balik kembalinya Karim Benzema.


Sebelumnya, usai Prancis disingkirkan Swiss lewat drama adu penalti di babak 16 besar, keluarga pemain timnas Prancis saling curiga bahkan hingga adu mulut.


Mbappe juga terlibat pertengkaran dengan penyerang Prancis Olivier Giroud. Itu lantaran Giroud mengaku kesal tak banyak mendapat suplay bola ketika dimainkan.

Baca Juga :Jelang Euro, Jerman Ditahan Imbang Denmark

Akhirnya, Giroud hanya tampil dua kali sebagai pemain pengganti bersama Prancis di Euro 2020.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin