Olahraga

Ruruh Lantik Paulus Sinambela Jadi Ketua ESI Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketua ESI Sumut Brigjen TNI Ruruh lantik Ketua ESI Medan Paulus R Sinambela.

DRberita.com | Paulus R Sinambela dilantik sebagai Ketua ESport Indonesia (ESI) Kota Medan. Prosesi pelantikan ala militer dipimpin Ketua ESI Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa secara virtual melalui layar lebar, Rabu 20 Januari 2021 malam.


Brigjen Ruruh mengatakan ESI Sumut yang terbentuk sejak Januari 2020 sudah menjadi leading sektor bagi ESI lainnya di Indonesia. ESI Sumut juga telah mengadakan turnamen besar-besaran selama sebulan penuh dengan jumlah hadiah yang besar dan 310 tim ambil bagian dalam kegiatan akbar tersebut.



"Untuk seluruh pengurus ESI Sumut yang terdiri dari 33 Korcab termasuk Medan dan Deliserdang, saya lihat pengurusnya masih muda dan energik dan ke depan dipastikan dapat semakin berkembang lagi," ujar Ruruh dalam keterangan tertulis, Kamis 21 Januari 2021.


Baca Juga :Kades Sugianto Diperiksa Polres Asahan, Jika Tak Terbukti Lapor Balik


"Kita patut merasa berbangga hati karena Ketua PB ESI di pusat adalah Jenderal (Purn) Budi Gunawan. Sebagai mata telinga Presiden RI Joko Widodo dalam menekuni tugasnya di BIN akan mendukung dan membawa ESI ini semakin berkembang pesat," tambahnya.


Ruruh juga mengatakan ESport adalah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asean Games dan berkontribusi dalam skala nasional, internasional bahkan sampai dunia. Selain itu, ESport juga menjadi cabang olahraga yang berkontribusi kepada sektor ekonomi.





Menurut Ruruh, ESport juga memiliki tingkat keterampilan dan kesulitan yang tinggi serta yang menekuninya juga memiliki tingkat IQ yang tinggi dan juga sebagai hiburan untuk mengurangi rasa stress.

Pada kesempatan yang sama, Ruruh menyerahkan bendera kepemimpinan kepada Paulus R Sinambela sebagai Ketua ESI Medan Paulus R Sinambela dan juga pengurus ESI Kabupaten Deliserdang.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dalam sambutannya menuturkan KONI Sumut siap bersinergi dengan ESI Sumut yang dalam waktu dekat akan dikukuhkan. Apalagi dalam menyambut PON 2024 yang mempertandingkan 65 cabang olahraga melibatkan ESI.





John juga mengatakan untuk pengembangan dan mengangkat prestasi Provinsi Sumut dalam bidang olahraga, Gubernur Edy Rahmayadi juga akan membangun Sport Center tahun 2023. "Sedangkan pada PON 2024, target kita 5 besar karena atlet di Jawa sudah lebih maju, apalagi didukung pendanaan APBD yang jauh lebih besar ketimbang Sumut," katanya.

Sebagai informasi, pelantikan kolektif pengurus ESI Sumut berlangsung di Garuda Plaza Hotel Jalan SM. Raja Medan, Rabu 20 Januari 2021 malam.


Baca Juga :Cegah Radikalisme, Jenderal Listyo Wajibkan Anggota Polri Belajar Kitab Kuning


Adapun pengurus E-Sport Kota Medan yang dilantik masa bakti 2020-2024 yaitu:



Penasehat: Bobby Nasution


Penasehat: Palacheta Subies Subianto


Penasehat: Marturak Hutauruk

Penasehat: Erick Draja Coffee

Penasehat: Ade Prasetyo alias Zona

Ketua: Paulus R Sinambela

Ketua Harian: Samuel Nababan

Sekretaris: Benny Batubara

Wakil Sekretaris: Acmad Ardyansah Widodo

Bendahara: Anton Kosasih

Wakil Bendahara: Martin Ginting

Ketua Bidang Organisasi: Hafiz Hasibuan

Wakil Ketua Bidang Organisasi: Petra Roberto Sebayang

Ketua Bidang Wasit dan Pelatih: Antonio Siregar

Wakil Ketua Bidang Wasit dan Pelatih: Nyoman Adi

Ketua Bidang Kompetisi, Atlet, dan Prestasi: Johny

Wakil Ketua Bidang Kompetisi Atlet dan Pelatih: Benny Chandra

Ketua Bidang Umum: Ricky Shahriza

Wakil Ketua Bidang Umum: Wahyudi Chandra

Ketua Bidang Humas: Baginda Christofel Perkasa Sinambela

Wakil Ketua Bidang Humas: Miranda Pasaribu

Ketua Bidang Olahraga dan Kesehatan: dr. Argen

Wakil Ketua Bidang Olahraga dan Kesehatan: Ogihon Steffen Orlando Sinaga.



art/drb

Editor: admin

Sumber: Rilis