Olahraga

Portina Asahan Terima SK Periode 2020-2024

DR Berita
Foto: Hendra Piliang

Pengurua Portina Asahan dan Sumut

DRberita.com | Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Asahan menerima SK dari Portuna Sumut, periode 2020-2024, Jumat 5 Maret 2021.


Surat Keputusan Nomor: 015/SK/Portina-SU/II/2021 tentang pengesahan dan penetapan komposisi personalia pengurus Portina Kabupaten Asahan, diterima di Sekretariat Portina Sumut, Jalan Pelita III No. 08, Medan.



Ketua Umum Pengprov Portina Sumut, Dicky Hendrawan didampingi Sekretaris Ramadan Ginting menyerahkna SK ke Ketua Umum Portina Kabupaten Asahan Qomaruddin didampingi Wakil Ketua I, Ikhwanas Syahpah dan Bendahara, Muhammad Iqbal Irfiansyah Manurung.


BACA JUGA :Mantan Prajurit TNI Kecewa Integritas Moeldoko Perampok, Memalukan!


Ketua Umum Pengprov Portina Sumut Dicky Hendrawan berharap pengurus Portina Asahan mampu melestarikan serta mengembangkan segala jenis permainan-permainan yang sudah hampir punah di tengah masyarakat, sesuai dengan iyel-iyel " Portina Mendunia."



Sementara, Ketua Portina Asahan, Qomaruddin mengatakan kepengurusan Portina Asahan sah secara hukum dan resmi ada. Dirinya juga berharap agar kerjasama, kesolidan, serta loyalitas dari semua pengurus nantinya dijalankan untuk kemajuan dan kesuksesan organisasi.


"Tanpa bantuan dan dukungan dari rekan-rekan semua, saya juga tidak bisa sampai seperti ini. Cabor ini saya pimpin ini dengan metode kekeluargaan, jadi apa pun ceritanya, kita harus musyawarah dan bekerja dengan ikhlas," katanya.



Pembina Portina Asahan, ADV. M.I Tandjung merasa bangga dengan hadirnya Portina di Asahan. Dirinya berharap permainan tradisional jangan samapai dihilangkan, itu merupakan kebudayaan dari para leluhur yang harus dijaga dan dilestarikan.


BACA JUGA :Demokrat Punya AHY, Moeldoko Didukung 35 DPC Abal-abal


"Jadi, jangan pernah melupakan sejarah di Indonesia, karena ini merupakan olah raga asli milik Indonesia, seperti anggar, layang-layang, enggrang, patok lele dan masih banyak lagi lainnya. Kehadiran Portina di Asahan kiranya dapat meningkatkan serta mendongkrak minat para pemuda-pemudi untuk lebih mencintai olah raga asli milik Indonesia," ungkapnya.


Penulis: Hendra Piliang

Editor: admin