Olahraga

Pertandingan Denmark vs Belgia Berhenti Sejenak di 10 Menit

DR Berita
Foto: Istimewa

Latihan tim Belgia

DRberita.com | Pertandingan Denmark vs Belgia pada matchday kedua grup B Euro 2021 direncanakan di 10 menit pertama berhenti untuk penghormatan kepada Christian Eriksen yang menjalani perawatan medis si rumah sakit.


Rencana itu disampaikan penyerang Belgia Romelu Lukaku. Dia dan rekan-rekannya akan menendang bola ke luar lapangan di menit ke-10 dan bertepuk tangan bersama penonton untuk Eriksen.

Baca Juga:Jelang Euro, Jerman Ditahan Imbang Denmark

"Setelah sepuluh menit pertandingan, kami akan memberikan bola untuk bertepuk tangan," kata Lukaku dikutipMirror, Kamis 17 Juni 2021.


Pertandingan Denmark vs Belgia akan berlangsung di Stadion Parken, Copenhagen, Kamis 17 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Tim Dinamit harus memainkan laga ini tanpa sang kapten, Eriksen.

Baca Juga:Pengamat: Kasus BOT PDAM Tirtanadi Dengan PT. TLM Jangan Jadi Sapi Perahan


Gelandang Inter Milan itu sempat pingsan akibat henti jantung atau cardiac arrest saat Denmark kalah 0-1 dari Finlandia di laga pembuka pada Sabtu 12 Juni 2021.


Ia sempat mendapat perawatan serius di tengah lapangan, sebelum sadarkan diri dan dibawa ke rumah sakit. Eriksen kini sudah dalam kondisi lebih membaik, masih berada di rumah sakit untuk perawatan lanjutan. Dia dipastikan tak bisa bermain di sisa laga.


Kejadian horor mantan pemain Tottenham Hotspur itu menggundang simpati dunia, tak terkecuali Lukaku yang merupakan rekan setimnya di Inter Milan.

Baca Juga:74 Guru Besar Antikorupsi Minta KPK Batalkan TKW 75 Pegawai

"Beberapa pemain dari negara kami telah bermain dengannya, tetapi kami akan berada di sana untuk menang dan itu yang paling penting," ungkap Lukaku.


Dia juga ingin mengunjungi Eriksen di rumah sakit sebelum Belgia melakukan perjalanan ke Saint Petersburg untuk pertandingan terakhir Grup B melawan Finlandia.


Tetapi sampai saat ini belum jelas apakah ia akan diizinkan melakukannya karena adanya protokol Covid.

Baca Juga:Ketika Bobby Nasution Duduk di Warkop Jurnalis Medan

"Saya baru saja mendapat pesan dari Eriksen yang memberi tahu saya bahwa dia baik-baik saja, dan saya mengatakan kepadanya jika dia ingin berbicara, saya ada di sana," tutur Lukaku.


"Saya akan mengiriminya sedikit pesan sebelum pertandingan. Saya akan membiarkan dia menghabiskan waktu bersama keluarganya. Banyak orang akan mencoba mengiriminya pesan. Saya akan membiarkan dia pulih."

Baca Juga:Viral, Petisi Rakyat Tano Batak Minta PT. TPL Kembalikan Hak Lingkungan

ManajerBelgia Roberto Martinez juga mengatakan mereka merencanakan isyarat untuk Eriksen menjelang kick-off dalam apa yang pasti akankesempatan yang sangat emosional.


"Sepak bola tidak sama jika Eriksen tidak berada di lapangan. Kami berharap dia bisa pulih sepenuhnya dan kembali bersama timDenmarkdan tim Inter Milan," tutur Martinez.


Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Suara.com